Baru Seumur Jagung, Anggota X-MOC Tembus Ribuan Orang

Kamis, 20 September 2018 - 13:32 WIB
Baru Seumur Jagung,  Anggota X-MOC Tembus Ribuan Orang
Baru Seumur Jagung, Anggota X-MOC Tembus Ribuan Orang
A A A
JAKARTA - XPANDER MITSUBISHI OWNER CLUB INDONESIA (X-MOC) klub yang berdiri pada hari Minggu tanggal 10 September 2017 di salah satu café di SCBD Jakarta Selatan atas kesepakatan 14 orang pemesan unit xpander di GIIAS 2017 lalu.

Ketua umum X-MOC Sonny Eka Putra menjelaskan usai kesepakatan tersebut dilanjutkan dengan pembentukan pengurus pada tanggal 8 Oktober 2017 di Alam Sutera disertai kegiatan test drive karena sebagian besar pengurus yang terbentuk belum pernah merasakan sendiri berkendara dengan Mitsubishi Xpander.

" Kegiatan yang paling banyak dilakukan pada awal perjalanan organisasi X-MOC adalah memonitor delivery kendaraan khususnya bagi para member-nya karena masa inden rata-rata mencapai 3-4 bulan yang selanjutnya menghasilkan kerjasama yang erat dengan Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) termasuk diantaranya kunjungan ke pabrik Mitsubishi Motors Kramayudha Indonesia (MMKI) pada tanggal 7 Februari 2018," tutur Sonny dalam keterangan persnya, Kamis (20/9/2018)

Sonny kembali menjelasakan usai gandeng MMKSI dilanjutkan dengan partisipasi aktif X-MOC dalam penyelenggaraan campaign Xpander Tons of Real Happiness di 9 kota di Indonesia yang masih berlangsung hingga akhir Oktober 2018 ini.
" Sebagai salah satu club otomotif yang tidak terlepas dari kegiatan touring, X-MOC juga beberapa kali mengadakan kegiatan Touring dan Bakti Sosial atau disebut TURBO diantaranya pada tanggal 3 Maret 2018 oleh Chapter Bekasi Raya, 17 Maret 2018 oleh Chapter Bogor Raya, 25 Maret dan 3 Juni 2018 oleh Pengda Jawa Tengah, 27-29 April 2018 oleh Chapter Bandung dan pada 30 Juni 2018 oleh Chapter Banyumas Raya, " tegas Sonny.
Baru Seumur Jagung, Anggota X-MOC Tembus Ribuan Orang

Saat ulang tahun pertama 10 September 2018 baru-baru ini, X-MOC telah membentuk kepengurusan daerah di 10 provinsi yang menaungi 17 Chapter di berbagai kota dan kabupaten yang beranggotakan lebih dari 1.600 pemilik Mitsubishi Xpander sehingga X-MOC dapat disebut sebagai salah satu organisasi yang tumbuh dengan cepat dengan rata-rata penambahan lebih dari 4 anggota per hari.

" Jumlah anggota tersebut bagaikan puncak gunung es mengingat interaksi yang terjadi dalam sosial media yang melibatkan lebih dari 17.000 member di Facebook Group dan Instagram yang mana banyak diantaranya dapat dikategorikan sebagai potensial member, " tegas

Berbagai forum dan topik mengisi dinamika perjalanan X-MOC di Facebook Group sebagai wadah diskusi, silaturahmi, mencari solusi dan berkreasi bersama menghasilkan moto WE ARE ONE dimana para peserta baik anggota resmi maupun yang belum resmi termasuk peminat Mitsubishi Xpander di Filipina, Thailand dan Vietnam bisa menjadikan group di media sosial tersebut sebagai referensi yang netral dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai visi organisasi yaitu Menjadi Komunitas Mitsubishi Xpander terbesar dan dipercaya baik oleh anggotanya maupun stake holder yang lain.
Baru Seumur Jagung, Anggota X-MOC Tembus Ribuan Orang

Dalam perjalanan kedepannya, Organisasi X-MOC mengemban misi untuk

• Menjadi Wadah pemilik Mitsubishi Xpander yang berbasis organisasi masa untuk menyatukan dan menyalurkan hobi berorganisasi anggotanya.

• Menciptakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sport otomotif dan keotomotifan, sosial kemasyarakatan dan lingkungan dengan nuansa persahabatan dan kekeluargaan.

• Memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang seluk beluk otomotif dan aspek-aspek keselamatan berkendara melalui jaringan kerja X-MOC.

• Menjalin kemitraan dengan principal, dealer, bengkel, para donatur dan sponsor, serta instansi swasta atau pemerintah yang terkait aturan dan perundangan serta kegiatan yang tidak menyimpang dan melanggar norma dan aspek hukum.

Salah satu kegiatan akbar yang akan diadakan dalam skala nasional adalah Jambore Nasional (JamNas) 2018 sekaligus memperingati satu tahun usia organisasi X-MOC yang rencananya akan diadakan di kota Salatiga, Jawa Tengah pada tanggal 28-30 September 2018. Jamnas pertama ini akan diikuti oleh sedikitnya 354 orang yang melibatkan sekitar 160 kendaraan Mitsubishi Xpander milik peserta yang berasal dari berbagai wilayah dan chapter-chapter di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara Barat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)