Berteknologi VR, Mozilla Luncurkan Firefox Reality

Minggu, 23 September 2018 - 18:25 WIB
Berteknologi VR, Mozilla Luncurkan Firefox Reality
Berteknologi VR, Mozilla Luncurkan Firefox Reality
A A A
MOSKOW - Layanan peramban Mozilla disebut-sebut sedang fokus mengembangkan teknologi virtual reality (VR). Baru-baru ini Mozilla meluncurkan "Firefox Reality", sebuah peramban khusus yang berdiri sendiri (standalone).

Firefox Reality membawa tayangan visual yang nyata ke layar dengan teknologi VR. Saat mengunjunginya pengguna dapat mencari berita, streaming video atau game dalam bentuk 2D dan 3D

Firefox Reality juga memungkinkan pengguna menggunakan suara untuk melakukan pencarian. Dengan demikian pengguna dapat menghemat waktu lantaran pengguna tak perlu repot mengetik.

"Kami harus memikirkan kembali semuanya, termasuk navigasi, masukan teks, pencarian, dan banyak lagi," kata Andre Vrignaud, Pimpinan Strategi Platform Campuran Mozilla dalam pernyataannya di blog resmi Mozilla, Minggu (23/9/2018).

Firefox Reality masih dalam versi awal 1.0, sehingga ada kemungkinan pihaknya akan meningkatkan lagi dari segi performa dan user expirience. Pihak juga telah menyedia pada platform VR seperti Oculus, Viveport, dan Google Daydream.

Mozilla menyatakan keterbukaannya dalam menjalin kolaborasi dengan komunitas manapun. "Jika Anda memiliki ide atau laporan bug, bahkan jika hanya ingin tahu, kami akan senang mendengarnya. Anda dapat mengikuti @mozillareality di Twitter, mengajukan masalah di GitHub, atau kunjungi situs dukungan kami," tutup tulisan tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2676 seconds (0.1#10.140)