Jelajah Sumatera, TFC Pecahkan Rekor Touring

Senin, 24 September 2018 - 15:33 WIB
Jelajah Sumatera, TFC Pecahkan Rekor Touring
Jelajah Sumatera, TFC Pecahkan Rekor Touring
A A A
TRAJET Family Club (TFC), salah satu komunitas automotif terbesar di Indonesia, berhasil memecahkan rekor touring internal dalam perjalanan Jakarta-Bukittinggi-Jakarta bertajuk West Sumatera Adventure pada pekan lalu.

Konvoi Hyundai Trajet melibas lebih dari 3.000 km selama 7 hari 6 malam, sejak 6-12 September 2018. Rangkaian yang terdiri atas 20 mobil MPV bongsor besutan Korea Selatan tersebut melintasi rute Jakarta-Tangerang-Cilegon-Bandar Lampung-Lampung Utara-OKU Timur-OKU-Muara Enim.

Perjalanan lintas pulau ini berlanjut melalui Lahat-Lubuklinggau-Sarolangun-Merangin-Bungo-Sawahlunto-Tanah Datar hingga tiba di Bukittinggi. Tiga tahun sebelumnya, pada pengujung 2015, TFC menggelar touring Jawa-Bali dengan rute Tangerang-Semarang-Surabaya-Denpasar-Malang-Yogyakarta-Bandung menempuh jarak total sekitar 2.400 km.

Konvoi West Sumatera Adventure berangkat dari titik kumpul di Rest Area Km 43 Balaraja, Tangerang, pada Kamis (6/9) dini hari pukul 03.30 WIB dan tiba di Bukittinggi pada Sabtu (8/9) waktu yang sama. Para member TFC sempat berwisata ke sejumlah destinasi utama, seperti Ngarai Sianok, Lubang Jepang, Istana Bung Hatta, Jam Gadang, Lembah Harau, dan Danau Maninjau.

Dalam perjalanan pulang menuju Pekanbaru via Payakumbuh, konvoi Hyundai Trajet menjajal Jembatan Kelok Sembilan sebelum memasuki Kampar. Di jembatan sepanjang 2,5 km yang tinggi beberapa tiang penyangganya mencapai 58 meter ini, para anggota TFC dan keluarga sempat singgah menikmati aneka kuliner khas sambil mengagumi keindahan panorama alam.

Ketua Umum TFC Bambang “Begox” Andrianto mengungkapkan, touring kali ini membuktikan bahwa mesin Hyundai sangat tangguh. “Trajet yang sudah diskontinu saja sanggup melahap berbagai medan di Sumatera hampir nonstop. No incident and no accident ,” ujarnya.

Dalam perjalanan pergi dan pulang, para peserta TFC West Sumatera Adventure sempat kopdar dengan perwakilan beberapa komunitas automotif, seperti Indonesia Automotive Society (IAS) Lampung dan Sumatera Barat, Maxxio, Hack, dan FOI. Mereka juga berkunjung ke Hyundai Pekanbaru.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7562 seconds (0.1#10.140)