alexametrics

Demo Day GnB Accelerator Pertemukan Startup dengan Investor

loading...
Demo Day GnB Accelerator Pertemukan Startup dengan Investor
Demo Day GnB Accelerator Pertemukan Startup dengan Investor
A+ A-
JAKARTA - GnB Accelerator mempertemukan tujuh startup binaannya dengan calon investor dalam sebuah kegiatan bernama “Demo Day”. Tujuh startup yang dipilih yaitu, Populix, Playable, Homemade, Infra Digital, Matakota, Booklife dan Ikigai.

“Demo Day memberikan kesempatan kepada tujuh startup terpilih untuk mempresentasikan produk inovatif mereka di hadapan lebih dari 100 investor dan korporasi yang hadir,” kata Program Manager, GnB Accelerator, Kentaro Hasimoto, kepada media saat membuka Demo Day GnB Accelerator Batch Keempat, yang digelar di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Kentaro menjelaskan, Batch keempat program GnB Accelerator tahun 2018 ini memilih tujuh startup terbaik, Mereka sudah menjalani program sejak Juli hingga September 2018.

“Kami berharap program GnB yang sudah mulai berlangsung sejak 2016 ini semakin memperkuat posisi GnB sebagai wadah akselerator terbaik di Indonesia. Kami konsisten mendukung perkembangan startup potensial hasil karya anak bangsa," kata Kentaro.

Sebelumnya, dalam rangka mencari potensi startup secara maksimal, tim GnB telah melakukanroadshowyang dilakukan selama 2 hari di masing-masing kota-kota. Yakni, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Jakarta.

Roadshow ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi para pelaku startup di luar kota, baik itu untuk akses ke pendanaan, mentor maupun jaringan internasional.

Terdapat lebih dari 150 startup yang mendaftarkan diri pada roadshowini, yang menunjukkan ada banyak potensi startup di tanah air. Selain itu, ada lebih dari 200 startup pula yang telah mendaftarkan diri mereka melalui website GnB Accelerator.

“Kemajuan ekosistem startup di Indonesia terus kita dukung melalui program GnB Accelerator sebagai wadah akselerasi, mentoring dan pendanaan bagi para startup. Di program ini kami rancang secara konsisten juga untuk memberikanworld-class acceleratorprogram,bukan saja melalui funding (pendanaan), tapi juga menawarkanmentorship(bimbingan),support(dukungan), dantraining(pelatihan) dari paraexpertdari dalam dan luar negeri yang telah berpengalaman di bidangnya,” urai Kentaro.

Kentaromenjelaskan, terdapatgapyang cukup besar antara startup besar dengan startup baru maupun menengah di Indonesia. “Hal ini menjadi perhatian kami, sehingga dengan adanya program GnB Accelerator yang berkesinambungan, yang hingga saat ini mencapai seri keempat, kami berharap mampu menghasilkan startup yang kuat dan berkualitas melalui solusi-solusinya,” kata dia



Sementara itu, Chief Operation GnB Else Yolanda menjelaskan, Program GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerja sama antara perusahaan IT terkemuka Jepang, Infocom Corporation, dan Fenox Venture Capital dari Silicon Valley.

“Selama mengikuti program singkat tiga bulan tersebut, setiapstartuppeserta akan mendapat investasi sebesar US$50.000 atau setara Rp710juta, fasilitasco-working space, dan bimbingan dari para mentor yang berasal dari dalam dan luar negeri,” pungkas Else.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top