Xiaomi Indonesia Sebar 2.500 Powerbank Bagi Relawan dan Warga Palu

Selasa, 02 Oktober 2018 - 13:22 WIB
Xiaomi Indonesia Sebar 2.500 Powerbank Bagi Relawan dan Warga Palu
Xiaomi Indonesia Sebar 2.500 Powerbank Bagi Relawan dan Warga Palu
A A A
JAKARTA - Xiaomi bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan yang diberikan berupa makanan, obat-obatan, produk kebersihan termasuk materi yang tidak dapat dimakan, seperti popok bayi, senter, dan powerbank.

“Hati dan doa kami bersama dengan seluruh masyarakat yang mengalami dampak dari gempa bumi dahsyat dan tsunami di Palu dan Donggala,” ungkap Steven Shi, Xiaomi Indonesia Country Manager and Head of South Pacific Region dalam keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Senin (1/10/2018) malam.

Dikatakannya, Xiaomi selalu berkomitmen untuk melayani masyarakat dan kemitraan organisasi nirlaba lokal yang hadir untuk melayani masyarakat seperti Aksi Cepat Tanggap. "Ini memungkinkan kami untuk memberikan bantuan ke tempat yang paling membutuhkan,” imbuhnya.

President ACT, Ahyudin mengatakan, ACT menyambut baik kepedulian Xiomi untuk meringankan beban saudara-saudara yang terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. "Sebagaimana kita ketahui, pascagempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, banyak kebutuhan-kebutuhan mendesak seperti P3K, kebutuhan bayi, dan makanan. Selain itu, listrik juga masih belum bisa diaktifkan sehingga bantuan powerbank sangat membantu bagi korban selamat yang ingin memberi kabar ke sanak saudara. Semoga tidak berhenti sampai di sini saja, tapi berkelanjutan untuk memberikan dampak yang lebih masif bagi warga korban bencana,” harap Ahyudin.

Prioritas utama mereka saat ini adalah memastikan keamanan masyarakat yang terkena dampak tsunami, memenuhi keperluan dan kebutuhan yang utama dengan menyediakan posko perlindungan, penghidupan, dan barang-barang keperluan selain makanan.

Selain mendukung kebutuhan yang mendesak, Xiaomi juga menyediakan 2.500 unit powerbank yang siap digunakan oleh para relawan, keluarga, dan tim lokal di lapangan. Tujuannya agar mereka tetap terhubung dan dapat memberikan kabar berkelanjutan kepada khalayak luar.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9779 seconds (0.1#10.140)