Giliran Pendiri VR Oculus Hengkang dari Facebook Inc

Rabu, 24 Oktober 2018 - 21:03 WIB
Giliran Pendiri VR Oculus Hengkang dari Facebook Inc
Giliran Pendiri VR Oculus Hengkang dari Facebook Inc
A A A
CALIFORNIA - Setelah hengkangnya pendiri WhatsApp dan Instagram, kini giliran pendiri headset virtual reality (VR) Oculus, Brendan Trexler Iribe, mengumumkan akan hengkang dari Facebook Inc.

“Bekerja bersama begitu banyak orang berbakat di Oculus dan Facebook telah menjadi pengalaman yang paling transformatif dalam karier saya,” tulisnya di akun Facebook.

“Ini akan menjadi jeda pertama yang saya ambil dalam lebih dari 20 tahun. Saatnya untuk recharge, berkaca, dan menjadi kreatif. Saya bersemangat untuk bab berikutnya," lanjutnya dalam tulisan tersebut.

Seperti pendiri WhatsApp dan Instagram, dia tidak menyebutkan alasan mengapa memilih untuk hengkang dari perusahaan yang dibangun. Namun disinyalir kasus mundurnya Iribe dikarenakan Facebook ingin ada peningkatan jumlah pengguna Oculus VR sebanyak mungkin. Tapi raksasa media sosial itu mau mengorbankan pengalaman VR berkualitas tinggi kepada pelanggan.

Dilansir dari The Verge, Rabu (24/10/2018), Iribe merupakan salah satu pendiri Oculus. Dia membantu penemuan Rover Palmer Luckey untuk meluncurkan headset eksperimental di Kickstarter pada 2012.

Kemudian pada 2016 lalu Facebook menggandeng Iribe untuk mengepalai bidang pengembangan perangkat virtual reality untuk perangkat komputer. Oculus sendiri diakuisisi Facebook pada 2014 lalu senilai USD3 miliar.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5623 seconds (0.1#10.140)