Mozilla Luncurkan Firefox ScreenshotGo

Jum'at, 02 November 2018 - 11:02 WIB
Mozilla Luncurkan Firefox ScreenshotGo
Mozilla Luncurkan Firefox ScreenshotGo
A A A
JAKARTA - Tak hanya membawa browser versi ringan, Mozilla juga memperkenalkan aplikasi baru yang diluncurkan khusus untuk pengguna Android di Indonesia, yaitu Firefox ScreenshotGo versi beta.

Head of Product Mozilla Asia, Joe Cheng, menjelaskan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam mendokumentasikan informasi dari berbagai aplikasi lain.

“Pengguna di Indonesia suka mengambil Screenshot,” ujar Joe, di Jakarta (01/11/18).

ScreenshotGo merupakan aplikasi terpisah dari browser Firefox. Meski setiap ponsel memiliki cara sendiri untuk mengambil tangkapan layar, aplikasi ini menawarkan cara yang berbeda.

Jika pada umumnya tangkapan layar hanya bisa menjangkau satu page saja, aplikasi ini bisa mengambil tangkapan layar secara penuh. Namun perlu diingat tangkapan layar secara penuh hanya bisa diambil melalui browser Firefox.

Fitur lain yang ada dalam aplikasi ini adalahn Text Recognition, yang bisa membantu pengguna untuk menyalin tulisan dari screenshot saat diperlukan.

Selain itu aplikasi ini akan secara otomatis membuat kategori untuk tangkapan layar yang akan disimpan. Pengguna juga bisa membuat kategori yang diinginkan sendiri.

"Dengan Firefox ScreenshotGo, kami ingin membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan menemukan screenshot yang telah diambil dari berbagai aplikasi. Fitur yang paling menyenangkan adalah Text Recognition yang memungkinkan pengguna menemukan kembali konten relevan pada web dengan cepat,” tambah Joe.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)