AXIC Serukan Kampanye Beri Ruang Gerak Ambulans

Sabtu, 03 November 2018 - 18:12 WIB
AXIC Serukan Kampanye Beri Ruang Gerak Ambulans
AXIC Serukan Kampanye Beri Ruang Gerak Ambulans
A A A
JAKARTA - Komunitas pecinta Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Club Indonesia (AXIC) meluncurkan bertajuk "Let the Ambulace Pass Through" alias "Prioritaskan ambulance di jalan raya!";

Pilar keenam tersebut diberi nama “Let The Ambulance Pass Through”. Kampanye yang intinya mengajak pengguna jalan raya agar mendahulukan ambulans yang akan lewat.

Ini adalah kampanye smart driving AXIC yang keenam, setelah lima kampanye sebelumnya, yakni Anti-Bahu Jalan, Seat Bell for All, No Texting While Driving, No Hazard Just for Emergency Only, dan Think before Cross the Flood.

Peluncuran kampanye smart driving No 6 komunitas mobil dengan anggota hampir 6.000 ID ini dilakukan di acara "Sponsor & Media Partner Gathering AXIC" di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu siang (3/11). Acara ini juga mengundang para PIC chapter dan ketua cabang. Saat ini komunitas ini memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan 54 cabang di seluruh Indonesia.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, mengatakan peluncuran kampanye keenam ini menjadi puncak acara, setelahperkenalan pengurus pusat AXIC periode 2018-2020, paparan rencana kegiatan dan inovasi kepengurusan baru ini, seperti website axic.or.id dan aplikasi mobile.

Selain gathering bersama mitra media dan sponsor, AXIC meluncurkan kampanye smart driving keenam; Let the Ambulance Pass Through, kata Taufik saat sambutan, kemarin.

Menurutnya, kampanye mendahulukan ambulance di jalan dari AXIC ini lahir, akibat kekhawatiran kami saat jalanan makin macet, tapi masyarakat seperti kurang peduli terhadap ambulance. Padahal menurut UU Lalu Lintas dan Jalan Raya No 22 Tahun 2009 pasal 134 menyebutkan, ambulance termasuk jenis kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan raya bersama mobil kepolisian dan pemadam kebakaran. Apalagi berdasarkan riset kami, banyak kejadian ambulance tiak mendapat prioritas oleh pengguna jalan di sini.

"Kami ingin para pengguna jalan khususnya seluruh anggota AXIC menghormati ambulance saat mellintas di jalan raya dan memprioritaskannya, katanya.

Demi meningkatkan intensitas kampanye anyar ini, lanjut dia, AXIC akan melakukan seluruh kampanye smart driving-nya ke seluruh Indonesia pada 2019, terutama ke Pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua.

Dalam kegiatan kali ini, selain para PIC dan ketua cabang AXIC, turut hadir perwakilan sponsor dan mitra, antara lain PT Toyota Astra Motor (TAM), Astra Daihatsu Motor (ADM), dan Mandiri Utama Finance (MUF).

Rendhy Ervianto, Community and Social Nedia Management TAM, berpendapat kampanye keenam AXIC dan kegiatan ini sangat bagus. " Kami akan selalu mendukung kegiatan apa pun terutama kegiatan komunitas yang positif. Karena komunitas bukan hanya konsumen mobil kami. Seperti yang sedang dikampanyekan AXIC mengenai prioritas ambulance, kami sangat dukung," ucapnya.

Sementara itu Theodorin Nawang Sari, Marketinag Communication Mandiri Utama Finance. Kata dia, pihaknya juga selalu mendukung kegiatan komunitas terutama AXIC ini. Seperti safety campaign untuk ambulance, itu positif ya. Jadi selalu mengutamakan keselamatan dan memerhatikan rambu-ranbu lalu lintas yang berlaku, ucapnya.
AXIC merupakan satu dari 18 komunitas yang berada di bawah Toyota. AXIC saat ini sudah memiliki anggota lebih dari 5.848 ID yang tersebar di 12 chapter dan 54 cabang. Berdiri 13 tahun lalu pada 2004, AXIC kini menjadi salah satu komunitas dengan jumlah anggota terbesar di Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7251 seconds (0.1#10.140)