Beredar 2019, Ini Harga Suzuki Jimny untuk Pasar Inggris

Senin, 26 November 2018 - 00:08 WIB
Beredar  2019, Ini Harga Suzuki Jimny  untuk Pasar Inggris
Beredar 2019, Ini Harga Suzuki Jimny untuk Pasar Inggris
A A A
LONDON - Suzuki Motor Corporation memastikan Inggris akan menjadi negara ke 2 untuk mendapatkan Suzuki Jimny terbaru setelah Jepang. Suzuki menegaskan Jimny saat ini belum diperuntukan untuk pasar global namun permintaanya sudah membludak

Juru bicara Suzuki UK, Dale Wyatt mengatakan, ekspor ke Inggris terpaksa ditunda karena jumlah yang ditetapkan untuk ekspor setir ebalah kanan dibatasi 1.000 unit saja hingga menjelang penghujung 2018.

Seperti dilansir dari Carscoops, menurut buku pesanan Jimny akan benar-benar dipasarkan di Inggris pada awal 2019, dengan harga dari £ 15,499 atau sekira Rp290 jutaan. Baca: Suzuki Jimny Terbaru Jadi Mobil Paling Diburu di Dunia

Di Inggris sendiri, pemesanan sudah melewati angka 4.500 unit di Inggris saja. Pembeli di Inggris harus menunggu sampai 2019 untuk mendapatkan kendaraan mereka dan dari pernyataan terbaru Suzuki, mereka hanya mampu mengekspor 2.000 unit setahun.

Saat ini Jimny bermesin 660cc hanya untuk pasar Jepang dan untuk mesin 1.5 liter hanya untuk pasar di luar Jepang, termasuk Eropa.

Pilihan transmisi akan mencakup empat kecepatan otomatis dan manual lima kecepatan untuk bensin 1,5. Jimny baru hadir dengan sistem penggerak empat roda. Jimny baru ini akan menggunakan pemilih gigi rentang rendah untuk sistem 4WD-nya ke sistem sebelumnya untuk emaksimalkan penyesuaian off-road-nya.

Seperti pendahulunya, Jimny baru dibangun pada chassis ladder-frame, tetapi sekarang memiliki tambahan crossmembers untuk meningkatkan kekakuan. Ini juga mendapat suspensi poros tiga-link kaku untuk kelincahan off-road. Suzuki mengklaim Jimny akan mendapatkan tenaga saat mendorong yang sangat dahsyat saat di tanjakan.

Desain SUV baru ini mencerminkan status 4x4, mengambil pengaruh dari Jimnys sebelumnya melalui bodi sederhana berbentuk kotak, gril vertikal, dan lampu depan bundar dengan indikator terpisah. Sebagian besar desain tampak mirip dengan yang diterapkan pada Mercedes-Benz G-class terbaru, seperti lengkungan roda yang meruncing dan lampu ekor yang terletak di bagian bawah bumper.

Interior Jimny mendapatkan fitur modern seperti sistem infotainment touchscreen 7-inci dengan Bluetooth. Namun, desain keseluruhan tetap chunky, dengan fungsi yang lebih disukai daripada bentuk, untuk memungkinkan pengguna dengan mudah mengoperasikan kontrol dan tombol bahkan saat mengenakan sarung tangan. Sistem keamanan baru juga telah ditambahkan termasuk pengereman darurat otomatis, peringatan jalur keberangkatan dan deteksi tanda lalu lintas, yang terakhir menjadi yang pertama untuk setiap model Suzuki.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0123 seconds (0.1#10.140)