BASF Buat 3 Mobil Konsep

Kamis, 29 November 2018 - 12:47 WIB
BASF Buat 3 Mobil Konsep
BASF Buat 3 Mobil Konsep
A A A
MASIH ingat dengan perusahaan kimia BASF? Perusahaan kimia asal Jerman itu di Indonesia pernah begitu dikenal karena memproduksi pita kaset.

Tapi itu dulu, sekarang BASF malah bisa membuat tiga mobil konsep listrik. Ketiga mobil tersebut dipamerkan di ajang Auto Guangzhou 2018 di Guangzhou, China pada 17-25 November lalu. BASF tidak sendirian dalam membuat mobil tersebut.

Mereka bekerja sama dengan perusahaan mobil asal Guangzhou, yakni Guangzhou Automobile Group Co Ltd (GAC). Perusahaan mobil asal China tersebut bertugas mendesain dan membuat mobil itu hingga jadi. Sementara BASF melakukan hal lainnya, yakni menyiapkan seluruh material mobil tersebut. Bentuk mobil sangat unik karena dibuat sangat kecil.

Bentuknya mengingatkan kita pada seekor marmut. Mobil ini hanya bisa mengakut dua orang sekaligus. Dibuat sedemikian rupa karena dibuat untuk kepentingan car sharing . “Di China, kami melihat tingginya permintaan akan mobil individu yang menawarkan pengalaman dan fungsi yang lebih,” ujar Zheng Daqing, BASF Senior Vice President, Business and Market Development untuk Kawasan China.

Ketiga mobil itu dinamakan 2US, 2U, dan 2ALL 2U adalah mobil listrik dua kursi yang didedikasi untuk lansia di mana kursinya bisa berputar 90 derajat agar memudahkan para lansia keluar dari mobil. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2677 seconds (0.1#10.140)