Samsung Kucurkan Total Rp10 M Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu

Senin, 03 Desember 2018 - 14:01 WIB
Samsung Kucurkan Total Rp10 M Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu
Samsung Kucurkan Total Rp10 M Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu
A A A
PALU - Setelah menggelontorkan dana sebesar Rp 7,5 M melalui Palang Merah Indonesia (PMI), Samsung Electronic Indonesia kembali memberikan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Vice Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia, KangHyung Lee menjelaskan hal itu dilakukan karena merasa masih ada yang kurang jika sekedar memberikan bantuan berupa dana saja.

"Tapi hanya sumbangan saja kami merasa kurang, oleh karena itu kami mendirikan posko ini," ujar Lee saat temu media di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (30/11/2018)

Kali ini, untuk membangun posko peduli di dua titik pengungsian yaitu Stadion Gawalise dan Jono Oge, Samsung mengucurkan dana sebesar Rp 2,5 miliar.

"Secara total kami sudah menyumbang Rp 10 miliar untuk korban gempa dan tsunami di Palu. Yang pertama kami serahkan Rp 7,5 miliar melalui PMI. Kemudian sisanya Rp 2,5 miliar untukpendirian dua posko pengusian ini," tambah Lee.

Menurut Lee, posko yang mereka dirikan bukan untuk ajang promosi produk Samsung di Palu. Melainkan, murni untuk misi kemanusiaan, agar korban gempa dan tsunami di Palu bangkit kembali bersama-sama dengan Samsung.

Kedua posko ini pun akan diperpanjang dari rencana awal yang hanya berjalan selama dua minggu. Namun setelah melihat aspirasi masyarakat yg meminta ditambah waktunya, Lee memutuskan untuk memperpanjang durasi posko.

"Sambil diperpanjang poskonya, sambil warga diajarkan bagaimana cara penggunaannya. Setelah posko ditutup barang-barang akan kami tinggal, warga bisa menggunakannya secara mandiri," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1086 seconds (0.1#10.140)