Audi Pertegas Bodi Octagonal di Model Q8 Facelift

Rabu, 09 Januari 2019 - 11:02 WIB
Audi Pertegas Bodi Octagonal di Model Q8 Facelift
Audi Pertegas Bodi Octagonal di Model Q8 Facelift
A A A
BERLIN - Audi telah memperkenalkan model Q8 facelift, pabrikan asal Jerman ini menyematkan desain bodi octagonal, dimana akan mulai diterapkan pada produk mereka selanjutnya.

Fitur terbaru yang dikembangkan pada Audi Q8 adalah sistem penggerak empat roda yang dikenal dengan sebutan Quattro. Sistem ini bekerja murni secara mekanis dengan diferensial yang menyalurkan tenaga ke roda depan dan belakang (40:60).

Jika dibutuhkan, sistem tersebut akan membagi setiap daya kepada setiap ban agar bisa mendapatkan traksi terbaiknya. Sistem penggerak empat roda dari Audi ini cukup populer pada ajang reli dunia sejak era 80-an. Ditambah lagi dengan ground clearance Audi Q8 yang mencapai 254 mm, membuat kendaraan ini mampu melibas berbagai medan.

Berbicara mengenai dimensi, Audi Q8 memiliki bodi yang lebih lebar dari Q7. Namun secara panjang dan ketinggian, Q8 sedikit lebih imut dari sang kakak. Tertera bahwa dimensi Audi Q8 (panjang X lebar X tinggi) adalah 4,990 mm X 2.000 mm X 1.710 mm.

Rencananya, Audi Q8 bakal dibekali dua pilihan mesin yakni diesel dan bensin. Mengikuti bodi bongsornya, SUV mewah tersebut akan menggendong mesin bensin V6 dan V8 turbo. Sementara varian dieselnya akan mengusung jantung penggerak V8 4.0 liter dan mesin V8 biturbo.

Sebagai respons tren kendaraan ramah lingkungan yang juga mulai menggeliat, Audi berencana menambahkan sistem penggerak tenaga listrik dalam lineup Q8.

SUV Audi Q8 sendiri akan masuk produksi di 2018, seperti dilansir dari Autoblog. Di segmen SUV premium, mobil ini nantinya menjadi pesaing Mercedes Benz GLE Coupe dan BMW X6 .
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4717 seconds (0.1#10.140)