Chatbot Tasia Bantu Memudahkan Pelanggan Akses Layanan Auto2000

Kamis, 14 Februari 2019 - 19:58 WIB
Chatbot Tasia Bantu Memudahkan Pelanggan Akses Layanan Auto2000
Chatbot Tasia Bantu Memudahkan Pelanggan Akses Layanan Auto2000
A A A
JAKARTA - Auto2000 menjawab tantangan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggannya di era digital dengan mengenalkan Chatbot. Aplikasi Chatbot ini merupakan teknologi customer care terbaru,‘seorang’ asisten virtualbagi pelangganyang diberi nama Tasia.

’’Setelah aplikasi Auto2000 Mobile, Tasia merupakan produk layanan digital berikutnya dari Auto2000.Tasia memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mengakses dan menikmati segala bentuk layanan yang disajikan oleh Auto2000,’’kata Martogi Siahaan, Chief ExecutiveOfficer Auto2000, Kamis (14/2/2019).

Martogi menjelaskan, Tasiamerupakan chatbot automotif pertama di Indonesia untuk mempermudahpelangganberinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu. Chatbot adalah layanan digital yang memiliki kemampuan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI).

Kehadiran chatbot Tasia terkait dengan beberapa percakapan penting, seperti fast response sehingga chatbot dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan.

Chatbot juga dapat diakses 24 jam penuh karena tidak membutuhkan operator untuk mengoperasikannya. Tasia yang menyapa pelanggan yang mengakses dengan sapaan ‘Auto Family’, memiliki beberapa fitur utama dan menjadi keunggulan.

Yang pertama adalahurusanpembelian kendaraan yang meliputi info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen. Berikutnya adalah booking serviceyang memudahkan pelanggan melakukan pemesanan servis berkala atau perbaikan kendaraan Toyota via Tasia, baik untuk dikerjakan di bengkel resmi Auto2000 atau mengorder layanan THS-Auto2000 Home Service.

Jika ingin chating dengan Tasia, pelanggan hanya perlu membuka browser dan masuk ke halaman auto2000.co.id. Tasia juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-8980-2000, namun untuk saat ini baru bisa membantu melakukan booking service.

Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, Tasia secara instan akan menjawab pertanyaan konsumen tanpa harus menunggu Tasia membaca chat atau mengetik jawaban atas pertanyaan pelanggan. Meski demikian, bisa saja Tasia menjawab.

’’Kehadiran Tasia sebagai asisten virtual diharapkan dapat membantukebutuhanmobilitaspelanggan Auto2000. Obyektifnya adalah, membantu konsumen Toyota yang menjadi pelanggan setiabisa menikmati pengalaman mobilitas beserta segala bentuk sajian layanan Auto2000yang mudah,personaldan terpercaya, baik dalam hal pembelianmaupun perawatan kendaraan,”pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9814 seconds (0.1#10.140)