Mobil Terbang Rancangan Malaysia Resmi Dipamerkan

Kamis, 28 Maret 2019 - 06:01 WIB
Mobil Terbang Rancangan Malaysia Resmi Dipamerkan
Mobil Terbang Rancangan Malaysia Resmi Dipamerkan
A A A
KUALALUMPUR - Malaysia akhirnya resmi memperkenalkan prototipe mobil terbang miliknya. Usai menuai segala kritik dan ejekan beberapa orang dengan ide mengembangkan mobil terbang negara itu.
Menteri Pengembangan Pengusaha Datuk Seri Mohd. Redzuan Yusof membuktikan bahwa dia dapat direalisasikan.

Tekadnya terbukti ketika menampilkan prototipe mobilitas udara yang dikenal sebagai Vector, yang merupakan hasil dari desain perusahaan lokal dalam hubungannya dengan Pameran Maritim dan Aerospace Internasional Langkawi (LIMA) di Langkawi kemarin.

Ini dirancang dan direkayasa oleh Aerodyne Sdn. Bhd. yang memberikan solusi berdasarkan solusi berbasis drone.

"Desain vektor yang dikembangkan khusus ini dipandang sebagai patokan dalam pengembangan 'aerocar' (mobil terbang) di masa depan.

"Ini sedikit dorongan semangat perusahaan lokal untuk bersaing di pasar teknologi internasional serta membuktikan penduduk lokal juga bisa sukses dan bersaing secara internasional," kata Wan seperti dilansir dari media lokal Malaysia.

Bahkan upaya Pak Wan telah menerima umpan balik positif dari Perdana Menteri Tun Dr. Mahathir Mohamad, yang hadir di prototipe 'Mobilitas Udara' yang berlokasi di Paviliun Kementerian Pengembangan Pengusaha (MED) di pameran LIMA.

Perdana Menteri didampingi oleh Pak Wan menghabiskan lebih dari 20 menit di MED Pavilion yang juga menampung 12 pengusaha Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di bidang industri dan industri kedirgantaraan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2651 seconds (0.1#10.140)