Masyarakat BSD City Kedatangan Cloud Printing Pertama di Indonesia

Kamis, 04 April 2019 - 07:01 WIB
Masyarakat BSD City Kedatangan Cloud Printing Pertama di Indonesia
Masyarakat BSD City Kedatangan Cloud Printing Pertama di Indonesia
A A A
TANGERANG - BSD City terus berkembang menuju integrated smart digital city. Bukan hanya dilengkapi dengan jaringan infrastruktur teknologi, tapi kawasan ini juga dilengkapi penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City.

Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions. Ini tak lepas dari upaya dan kerja Sinar Mas Land untuk menyediakan sarana dan prasarana yang berkualitas bagi masyarakat penghuni kawasan BSD City. Sekaligus memberikan kualitas kehidupan terbaik dan kemudahan dalam berbagai hal, salah satunya transaksi dengan aplikasi mobile yang terintegrasi.

Masih dalam rangkaian pengembangan integrated smart digital city, saat ini Sinar Mas Land tengah menggarap “Digital Hub”. Yakni, sebuah area yang ditujukan untuk Komunitas Digital mulai dari perusahaan- perusahaan start up, institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT, research centre, coworking space, software developer, tech company leaders, dan lainnya.

Digital Hub memiliki area seluas 25,86 Ha dan terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Proyek Digital Hub yang diperkirakan menelan investasi hingga Rp7 triliun tersebut, sudah mulai dibangun pada 2017. Sekarang sejumlah kegiatan yang bergerak di bidang IT telah berkantor di kawasan Green Office Park. Sebut saja Apple, Huawei, MyRepublic, Sales Stock, Co Hive, Orami, Purwadhika Coding School, WGS Hub/ GeeksFarm, Unilever, dan lain-lain.

Sinar Mas Land bersinergi dengan PT Sentral Mitra Informatika Tbk dan HP Indonesia menghadirkan Chopchopprint untuk melengkapi berbagai fasilitas modern yang ada di BSD City seperti cluster-cluster perumahan, apartemen, tempat rekreasi, sarana olah raga, pusat belanja dan juga berbagai fasilitas komersil dan industri.

Chopchopprint menawarkan layanan jasa pencetakan atau cloud printing pertama di Indonesia dengan menggunakan produk-produk printer terbaru dari HP Indonesia. Tentunya perangkat yang mendukung komunitas digital dan creative di BSD City.

Nantinya setiap orang bisa melakukan pencetakan di tempat atau dengan mengirimkan materi melalui cloud. Lalu hasil cetaknya dapat dikirim langsung kepada konsumen.

“Digital printing saat ini semakin dibutuhkan orang. Kehadiran Chopchopprint akan semakin mempermudah paracreative designuntuk mendapatkan hasil cetak berkualitas. Melalui Chopchopprint setiap orang bisa melakukan pencetakan di tempat atau dengan mengirimkan materi melaluicloud, yang hasil cetaknya dapat dikirim langsung kepada konsumen di mana pun berada,” ungkap Founder PT Sentral Mitra Informatika, Caroline Hidajat dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (3/4/2019).

Lebih lanjut dikatakan, Chopchopprint hadir di BSD City karena sekarang ini hanya kawasan tersebut yang memiliki infrastruktur yang mendukung bisnis layanan pencetakan jarak jauh secara cepat. Melaluicloud,konsumen bisa langsung melakukan order berbagai jenis pencetakan mulaibannerhinggamerchandise.

“Kami juga akan membantu untuk pembuatan design jika dibutuhkan. Semua bisa dilakukan melalui fasilitas data dan apps One Smile yang dimiliki Sinar Mas Land di kawasan BSD City,” janji Caroline Hidajat.

Sementara, Project Leader Digital Hub, BSD City, Irawan Harahap mengutarakan, kehadiran Chochopprint dengan teknologi pencetakan dari HP akan memperkaya ekosistem BSD City sebagai Smart City, khususnya di sektor digital & teknologi informasi. Hal itu sejalan dengan pengembangan proyek Digital Hub BSD City yang akan menjadi Sillicon Valley-nya Indonesia.

CEO Technology Bussiness Sinar Mas Land, Irvan Yasnijuga menyatakan dukungan Sinar Mas Land untuk pengembangan bisnis Chopchopprint.“Sinar Mas Land akan terus mendukungbisnis pencetakan modern ini dengan memberikan berbagai fasilitas. Di samping pemanfaatancloud, seperti fasilitas jaringanWiFidengan koneksi tercepat.”

Selain itu, BSD City juga kini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas baru sebagai penunjang gaya hidup. Antara lain, pusat perbelanjaan AEON Mall, The Breeze BSD City, dan Qbig.

Di BSD City juga tersedia sejumlah rumah sakit bertaraf internasional, convetion center terbesar di Asia Tenggara yakni Indonesia Convention Exhibition atau ICE, sejumlah apartemen, tempat kost untuk mahasiswa serta berbagai pusat kuliner.

BSD City juga ditunjang oleh sejumlah akses yang mudah dan beragam dan dapat diakses dengan menggunakan jalan tol Jakarta – Tangerang, jalan tol Serpong – JORR, serta jalan tol Serpong – Balaraja yang akan mulai dikonstruksikan tahun depan. Kawasan ini juga dapat diakses dengan menggunakan kendaraan umum seperti commuter line yang berhenti di stasiun Rawa Buntu, serta shuttle bus dengan rute Jakarta – BSD City.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0451 seconds (0.1#10.140)