Kemenristekdikti Akan Gelar Temu Akbar 5000 Startup Lokal

Jum'at, 05 April 2019 - 19:01 WIB
Kemenristekdikti Akan Gelar Temu Akbar 5000 Startup Lokal
Kemenristekdikti Akan Gelar Temu Akbar 5000 Startup Lokal
A A A
JAKARTA - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan menggelar Indonesia Startup Summit (ISS) 2019. Dalam acara ini akan hadir sekitar 5000 startup lokal yang akan memamerkan produk unggulan mereka.

Temu akbar dari 5000 startup ini akan dilaksanakan pada 10 April 2019 yang bertempat di JIExpo Kemayoran.

Tujuan utama dari acara ini, agar bisa membantu pertumbuhan startup di Tanah Air. Diharapkan, para investor juga akan tertarik menyalurkan dana mereka kepada startup-startup yang telah siap memasuki pasar.

"Dalam acara ini akan terhimpun lima ribuan startup, dan melalui acara ini pula, kami berharap akan ada kolaborasi terjadi," ungkap Mohamad Nasir Menristekdikti di Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Event Director ISS 2019 Satria Yanuar Akbar, mengatakan bahwa acara ini akan terdiri dari beberapa agenda utama, seperti keynote speaker, pameran 56 produk startup terpilih yang sudah siap ditawarkan ke investor, bisnis lounge untuk mempertemukan startup dan investor bertemu, serta mini workshop dan pojok konsultasi.

Pojok konsultasi yang Satria maksud akan menghadirkan berbagai nara sumber, untuk memberikan konsultasi agar bisa membantu startup mengatasi masalah seperti perijinan yang memang sering terjadi.

"Kita hadirkan dari teman-teman Hak Kekayaan Intelektual, POM, badan halal untuk memberikan konsultasi terkait apa yg harus disiapkan startup agar lebih berkembang," imbuhnya.

Sejauh ini, ada empat pembicara utama yang dijadwalkan hadir di ISS 2019 yaitu Presiden Joko Widodo, Chairul Tanjung, Andy F. Noya, dan pelaku startup asal Inggris. ISS 2019 akan dimulai pukul 08.00 WIB untuk pendaftaran hingga pukul 16.00 WIB.

"Sudah saatnya kita tidak liat keluar bahwa ekosistem itu sudah ada loh dikita sendiri," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9722 seconds (0.1#10.140)