Siapkan SUV dan Crossover, Bugatti Dibikin Panas Lamborghini Urus

Senin, 08 April 2019 - 06:01 WIB
Siapkan SUV dan Crossover, Bugatti Dibikin Panas Lamborghini Urus
Siapkan SUV dan Crossover, Bugatti Dibikin Panas Lamborghini Urus
A A A
MILAN - Walaupun awalnya Bugatti menolak untuk memproduksi SUV, namun kehadiran Lamborghini Urus benar-benar mengusik. Bugatti kini tengah mempersiapkan produk terbarunya yang akan diposisikan antara model SUV dan crossover.

Seperti dilansir dari Autopro, Bugatti akan mempersiapkan sektor pacu pada mobil terbarunya tersebut dengan tenaga yang sangat besar. Konvigurasi mesin yang digunakan pun tak tanggung-tanggung yakni V8 dan tenaga yang akan diletupkan hingga 1.000 hp.

Namun Bugatti akan mempersiapkan model yang disesuaikan dengan regulasi banyak negara, yakni mesin yang ramah lingkungan dengan emisi yang rendah. Teknologi hybrid akan menyokong sektor pacu model terbarunya tersebut.

Sebagai mobil bertenaga, Bugatti juga memperhitungkan bobot kendaraan yang jauh lebih ringan. Untuk bobot tersebut produk terbaru Bugatti akan jauh lebih ringan dari Porsche Cayenne Turbo S E-hybrid. Dimana Bugatti mengklaim bobot mobil hanya sekira 2.200 kilogram.

Dari segi desain, sosok hypercar dari Bugatti ini akan memiliki desain yang sporti dan gahar. Model tersebut juga akan menggunakan label coupe atau mobil dua pintu.

Rencananya Bugatti akan meluncurkan model tersebut pada 2023. Produksi akan dilakukan di pabrik yang juga markas besarnya di Molsheim. Fasilitas pabrik akan ditambah untuk memproduksi model terbarunya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9973 seconds (0.1#10.140)