Brubaker Box Dibangkitkan Lagi dengan Penggalangan Dana

Kamis, 11 April 2019 - 12:30 WIB
Brubaker Box Dibangkitkan Lagi dengan Penggalangan Dana
Brubaker Box Dibangkitkan Lagi dengan Penggalangan Dana
A A A
BRUBAKER Box, mobil konsep yang sempat jadi pusat perhatian karena desainnya yang tidak biasa, coba dibangkitkan kembali oleh dua pengusaha asal Amerika Serikat, Tomo Bullum dan Dale Davis.

Keduanya, menurut Autoblog, diyakini memiliki dua dari tiga mobil konsep Brubaker Box yang sempat dibuat oleh Curtis Brubaker. Kedua pengusaha itu mendapatkan dua unit Brubaker Box dengan cara yang unik.

Brubaker Box pertama ditemukan di sebuah penjualan barang-barang bekas, sedangkan yang lainnya justru ditemukan di sebuah rawa-rawa dalam keadaan rusak parah. Berbekal dua mobil yang rusak parah itu, Bullum dan Davis mencoba melakukan restorasi. Untuk itu, mereka mencoba melakukan penggalangan dana. Kebetulan hingga kini penggemar Brubaker Box cukup besar dan berkumpul di satu jaringan media sosial yang sama.

Untuk melakukan penyempurnaan, keduanya juga mengajak beberapa mahasiswa dari Art Center College of Design. Kerja sama ini diharapkan mampu membuat Brubaker Box tampil sesuai dengan aslinya. Diketahui, Brubaker Box merupakan mobil konsep yang dibuat oleh seorang pengusaha Amerika, Curtis Brubaker.

Mobil ini dibuat dari penggabungan mobil-mobil yang sudah ada, seperti pikap Datsun, Volkswagen Beetle, Chevrolet Camino, dan AMC Javelin. Saat itu Curtis Brubaker membuat mobil itu untuk aktivitasnya sehari-hari dan bermain surfing . Dia akhirnya mencoba memproduksi massal Brubaker Box karena banyak yang tertarik dengan mobil itu.

Dia kemudian mencoba bekerja sama dengan Volkswagen untuk merealisasikan proyek itu. Namun, Volkswagen tiba-tiba membatalkan kerja sama itu. Tidak mau menyerah, Curtis Brubaker mencoba menggunakan dana sendiri untuk mewujudkan mimpi itu.(Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1035 seconds (0.1#10.140)