Huawei P30 Pro Selamat dari Tes Penyiksaan dengan Beberapa Goresan

Minggu, 21 April 2019 - 01:06 WIB
Huawei P30 Pro Selamat dari Tes Penyiksaan dengan Beberapa Goresan
Huawei P30 Pro Selamat dari Tes Penyiksaan dengan Beberapa Goresan
A A A
BEIJING - Huawei P30 Pro "ditemukan" selamat seusai disiksa habis-habisan dalam uji daya tahan oleh Jerry Rig Everything. Dalam video, handphone melewati sejumlah tes kekerasan.

Tahun ini Huawei membuat beberapa perubahan struktural penting pada desain. Untuk diketahui, tahun lalu P20 Pro tidak selamat dari tes "tikungan". Sementara P30 Pro menangani tekanan pada tes dengan mudah.

Mungkin kaca lengkung di bagian belakang dan depan menambah stabilitas dan kekakuan pada bingkai sehingga tidak membiarkan handphone melengkung dengan mudah. Namun, kaca yang tak melengkung membuat ponsel lebih rentan rusak ketika terjatuh, misalnya.

Saat "ditikam" dengan pisau cutter pada layarnya, tindakan itu meninggalkan goresan pada layar Huawei P30 Pro. Tetapi perangkat tetap bisa bekerja dengan baik.

Begitu juga saat layar dibakar dengan korek api gas. Hal itu menimbulkan bekas pada layar, tapi tak lama kemudian panel tampilan tetap memberikan respons yang baik.

Tes goresan pada sisi samping atas, bawah dan samping mengindikasikan materialnya terbuat dari logam. Sedangkan bahan pada bodi belakang memberikan perlindungan yang baik terhadap goresan.

Quad kamera juga terlindungi dengan baik oleh polesan kaca khusus. Sehingga bisa menangkis goresan cutter yang tajam.

Seperti apa daya tahannya lagi? Anda bisa menyaksikannya pada video di bawah ini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8176 seconds (0.1#10.140)