Menikmati Kenyamanan New Honda BR-V Rute Semarang - Jepara

Sabtu, 04 Mei 2019 - 13:01 WIB
Menikmati Kenyamanan New Honda BR-V Rute Semarang - Jepara
Menikmati Kenyamanan New Honda BR-V Rute Semarang - Jepara
A A A
JAKARTA - Setelah diluncurkan pekan lalu dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara New Honda BR-V Media Test Drive.

Perjalanan dilakukan selama dua hari yang dimulai dari Kota Semarang dan berakhir di kota Jepara, Jawa Tengah.

Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy mengatakan, New Honda BR-V dibekali beberapa penyegaran pada sisi tampilan dan juga penambahan fitur. Kini BR-V tampil lebih elegan dengan mengusung konsep zona nyaman (comfort zone).

"Kami banyak melakukan penyegaran yang berhubungan dengan kenyamanan dalam berkendara, terutama di dalam interior New BR-V," ujarnya.

Berbicara soal zona nyaman, mobil yang berada di segmen Low Sport Utility Vehichle (LSUV) ini diklaim handal saat melintasi jalan perkotaan. Kebetulan unit yang digunakan adalah varian tertinggi yakni BR-V Prestige.

Betul saja, klaim yang diberikan tersebut benar adanya. Hal itu terbukti saat digunakan berkeliling kota Semarang ke beberapa titik yang telah ditentukan.

Dalam perjalanan menuju Jepara dengan jarak tempuh 80 kilometer di jalur Pantai Utara Jawa, mobil ini ternyata mampu membuktikan bahwa ia tak hanya handal diperkotaan saja, tapi juga saat dipakai berkendara di jalur antar kota.

Untuk kenyamanan berkendara, New Honda BR-V telah dilengkapi dengan New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi.

Kenyamanan juga dirasakan pada kursi penumpang. Kini kursi pada baris kedua dilengkapi dengan adanya New Center Headrest dibagian tengah. Pun dikursi baris ketiga, kenyamanan masih bisa terasa meski Anda duduk dibangku paling belakang.

Saat masuk ke dalam kabin, kita akan menemukan Head Unit terbaru baru dari di Honda BR-V. Head unit ini mengusung desain floating 8 inci yang dilengkapi dengan Smart Connectivity agar dapat terhubung dengan smartphone.

Head Unit pada New Honda BR-V juga kompatibel dengan berbagai format musik, seperti AM FM Radio, MP3/WMA, Bluetooth, Smartphone Connection, Aux Input dan USB Port, dan dilengkapi dengan fitur Web Link untuk membuka berbagai aplikasi melalui smartphone.

Nuansa elegan dan sporti pun sangat terasa saat pertama kali memasuki kabin, lantaran New BR-V hadir dalam lapisan kulit pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu.

Pada bagian samping, kesan SUV yang tangguh semakin kental dengan tambahan New Black Side Under Spoiler dan New 16” Alloy Wheels Design. Akses masuk ke dalam New Honda BR-V juga semakin mudah dengan Smart Entry System untuk membuka atau mengunci kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada gagang pintu.

Sedangkan untuk mesin pacunya, Honda memang tidak memberikan perubahan apapun. New Honda BR-V masih dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1720 seconds (0.1#10.140)