Saat Terpapar Cuaca Panas ini 5 Bagian Motor yang Perlu Diperhatikan

loading...
Saat Terpapar Cuaca Panas ini 5 Bagian Motor yang Perlu Diperhatikan
Saat Terpapar Cuaca Panas ini 5 Bagian Motor yang Perlu Diperhatikan
JAKARTA - Memasuki momen mudik lebaran, tentunya banyak masyarakat yang memilih sepeda motor sebagai alternatif kendaraan yang digunakan untuk kembali ke kampung halaman.

Maka dari itu, kondisi motor sangat perlu diperhatikan, apalagi ketika cuaca panas dijalur mudik yang terus-terusan mengenai kendaraan roda dua Anda.

Berikut ini 5 bagian yang perlu diberi perhatian ekstra menurut PT Astra Honda Motor (AHM) saat motor kita sering terpapar saat cuaca panas:

Tekanan Ban



Suhu panas dapat menyebabkan tekanan angin dalam ban berubah-ubah sehingga kenyamanan dalam berkendara menjadi berkurang. Selian itu dapat mengakibatkan tekanan ban berubah-ubah setiap saat.

"Hal ini dapat diatasi dengan melakukan pengecekan kondisi tekanan ban sesering mungkin atau setidaknya sebelum berkendara. Selain itu, sesuaikan tekanan ban dengan standard yang ditentukan oleh pabrikan,” ujar Reza Rezdie Shahertian selaku Technical Training AHM dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Ban



Berikan perhatian lebih pada kondisi ban. Ban motor yang terkena suhu panas yang terus menerus dapat mempercepat penurunan kualitas ban seperti tekstur ban yang terlihat pecah-pecah atau getas.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top