Jelang Lebaran, LG Kenalkan Perangkat Elektronik Edisi Spesial

Kamis, 30 Mei 2019 - 03:00 WIB
Jelang Lebaran, LG Kenalkan Perangkat Elektronik Edisi Spesial
Jelang Lebaran, LG Kenalkan Perangkat Elektronik Edisi Spesial
A A A
JAKARTA - Menjelang Lebaran, PT LG Electronics Indonesia (LG) melepas kulkas dan penyejuk ruangan (air conditioner/AC) inverter terbarunya ke pasar dalam negeri.

“Lahir menjadi bagian dari dua seri yang menjadi andalan LG pada masing-masing kategori, sentuhan keunikan LG membuat keduanya patut menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia menyambut Lebaran,” kata Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Dari produk kulkas, LG memperkenalkan model GC-B22FTQPL dengan kapasitas 594 liter. Sebagai varian terbaru seri kulkas LG Black Series, kulkas kategori multidoor ini memiliki warna hitam elegan yang menjadi ciri khas seri kulkas inverter tersebut menemani kemampuan mempertahankan kesegaran makanan.

Sementara untuk produk AC inverter, LG T12EV4 hadir memperkuat seri AC LG Dualcool With Watt Control yang reputasinya didapat berkat kemampuan beroperasi pada empat tingkat daya listrik berbeda.

Jay Jang mengatakan, keunikan kulkas GC-B22FTQPL ini mudah terlihat dari bentang penampang depan kulkas LG Black Series. Dengan bentang 835 mm membuat perangkat yang memiliki kapasitas besar 594 liter tersebut memiliki ukuran yang ramping.

“Sekilas dimensinya setara dengan yang umum diterapkan pada kulkas dua pintu berkapasitas sekitar 500 liter. Sengaja dibuat demikian untuk memudahkan peminatnya dalam mengganti kulkas di rumah,” kata Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Menurut dia, dimensi kulkas menjadi salahsatu faktor utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan penggantian produk elektronik ini. Padahal di sisi lain, seiring dengan pertumbuhan keluarga, konsumen membutuhkan kulkas kapasitas lebih besar untuk menyimpan nutrisi keluarga.
Jelang Lebaran, LG Kenalkan Perangkat Elektronik Edisi Spesial

Dimensi penampang depan yang setara kulkas dua pintu berkapasitas di bawahnya ini bisa menghindarkan konsumen dari kesulitan harus menyediakan ruang lebih besar dari sebelumnya. “Ini membuatnya menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan kulkas lebih besar, tanpa perlu kesulitan menyesuaikan penempatannya lagi di ruang rumah yang tersedia sebelumnya,” klaim Rumbi Simanjuntak.

Dibalik kesan elegan dari terapan warna hitam pada bodinya, kulkas itu mewarisi kemampuan seri LG Black Series pada kebisaan mempertahankan kesegaran makanan yang disimpan di dalamnya. Salahsatunya berasal dari pengembangan kompresor khusus, LG Inverter Linear Compressor, yang berbasis teknologi inverter.

Sebab desain khusus kompresor ini meminimalisir gesekan antarkomponen dibanding kompresor konvensional. Hal ini memberikan penghematan listrik lebih optimal sekaligus daya tahan lebih baik.

“Bersanding dengan kulkas sejenis, penggunaan kompresor LG ini mampu memberikan penghematan listrik hingga 32%. Semen-tara mengukuhkan klaim pada daya tahannya, LG bahkan mem-berikan garansi khusus hingga 10 tahun bagi kompresor tersebut,” tuturnya.

Menjamin suhu dingin merata hingga pada tiap sudut kabin, LG menyematkan Multi Air Flow. Wujudnya berupa desain dan penempatan saluran udara dingin pada beberapa titik dalam kabin. Rancangan ini membuat suhu dingin mengalir lebih cepat menyelimuti seluruh sudut kabin kulkas. “Dengan aktivitas membuka dan menutup pintu kulkas yang melepaskan udara dingin ke luar, cepat dan meratanya suhu pada bagian kabin menjadi kunci mempertahankan kesegaran makanan lebih lama,” katanya lagi.

Yang membuatnya semakin layak menjadi pilihan, beber dia, ada pada kelengkapan fitur Smart Diagnosis. Fitur ini memungkinkan kulkas melakukan swa diagnosis saat pemilik menemukan gangguan dalam penggunaan. Berbekal unduhan aplikasi pada handphone, saat gangguan terjadi, pemilik cukup mendekatkan smartphone pada bagian kulkas dengan logo Smart Diagnosis.

AC LG Dualcool with Watt Control
Sementara untuk produk AC T12EV4, selain membawa seluruh keunggulan seri AC LG Dualcool with Watt Control, daya tariknya ada pada kapasitas pendinginan sebesar 11.000 British Thermal Unit/hour (BTU/h). Kapasitas ini membuatnya mengisi ruang kebutuhan AC rumah diantara 1PK dan 1/2PK.

“Menjadi pilihan baru AC inverter untuk bagi kebutuhan ruang lebih besar, kehadirannya memberikan kesejukan saat berkumpul pada ruang tamu atau keluarga,” kata Dimas Raditya Head of Product Marketing RAC LG Electronic Indonesia.

Bicara soal kendali ini, tak sekedar mengaktifkan atau mematikannya. Namun juga mencakup berbagai pengaturan berbagai fitur di dalamnya.

Termasuk di dalamnya kendali pada fitur istimewa bernama Watt Control yang dapat mengatur daya listrik di tengah operasi. Rancangan pintar ini, menurut Dimas Raditya, membuat AC LG T12EV4 selalu siap untuk mengalirkan hawa sejuk tiap waktu bahkan saat pemiliknya masih di tengah perjalanan menuju ru-mah.

Fleksibilitas pengaturan daya listrik ini pula yang menjadikan AC inverter seri AC LG Dualcool with Watt Control sebagai AC inverter paling populer di Indonesia. Setidaknya hal ini mengacu laporan lembaga riset independen, Growth from Knowledge.

“Rilis lembaga riset yang biasa menjadi rujukan industri elektronika ini mendudukkan LG sebagai pemimpin pasar AC inverter di Indonesia dengan penguasaan 65,6% pangsa pasar,” katanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1496 seconds (0.1#10.140)