iPadOS Jadi OS iPad, Apple Sebut Ini Layanannya untuk Pelanggan

Rabu, 05 Juni 2019 - 23:48 WIB
iPadOS Jadi OS iPad, Apple Sebut Ini Layanannya untuk Pelanggan
iPadOS Jadi OS iPad, Apple Sebut Ini Layanannya untuk Pelanggan
A A A
CUPERTINO - Apple iPad merupakan tablet paling populer di pasaran. Karena itu wajar bila akhirnya perangkat menjalankan iOS yang didesain ulang, bahkan memainkan khusus dibuat untuk iPad.

Perangkat ini memang gahar dalam kinerka tablet, tapi iPad tertahan oleh sistem operasi iOS dan sifatnya sebagai platform berorientasi mobile. Itulah mengapa Apple merasa perlu agar iPad-nya untuk berkembang di jalurnya sendiri dengan menjalankan iPadOS sendiri.

Apa yang Berbeda?
Pada intinya, iPadOS masih merupakan iOS lama yang telah pengguna kenal selama bertahun-tahun. Bedanya sekarang memiliki lebih banyak fitur, gerakan, dan sistem file yang diperluas. Belum lagi, fitur yang sudah lama dinantikan sejak iPad Pro 12,9 inci pertama diumumkan:

Layar Beranda yang Didesain Ulang

iPadOS akhirnya dapat memuat lebih banyak aplikasi pada satu halaman homescreen. IPad layar besar pasti akan mendapat manfaat dari ini karena homescreen-nya memiliki lebih banyak celah daripada ikon aplikasi sebelumnya. Bukan tampilan yang optimal. Selain itu, Anda sekarang dapat menyematkan widget favorit langsung di layar beranda

Peningkatan Multitasking
Split View dan Slide Over hebat untuk multitasking di iPad, tapi tidak ada yang fenomenal. Anda masih terjebak dengan dua aplikasi yang telah ditentukan sebelumnya di layar dan pengguna perlu melakukan sedikit gerakan untuk beralih ke aplikasi baru dan kembali lagi. Sekarang, Tampilan Slide Over dan Split telah ditingkatkan.

Pertama, laman Giz China menyebutkan, Slide Over sekarang akan berfungsi seperti tampilan mini iPhone di atas aplikasi utama Anda. Yang kami maksud adalah bahwa pelanggan dapat mengganti aplikasi Slide Over dengan hanya menggesek bagian bawah layar kecilnya.

Atau, jika Anda menggesek aplikasi Slide Over, maka akan mendapatkan cartwheel Aplikasi Terbaru, yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi lain dalam mode Slide Over. Split View sekarang memungkinkan pelanggan membuka konten dari aplikasi yang sama di dua bagian layar. Artinya, Anda dapat memiliki dua catatan dari aplikasi Notes yang berjalan paralel satu sama lain.

Atau dua dokumen dalam penampil PDF pilihan pengguna. Sebagai tambahan, jika Anda harus pulang atau beralih ke aplikasi lain, pengaturan Split View Anda akan dihafal oleh iPadOS. Cukup buka Aplikasi Terbaru dan Anda akan dapat memilih layar Split View yang tepat untuk kembali

Pengeditan dan Input Teks
Pengeditan teks pada iOS bisa dikatakan sebagian besar sudah berhasil dirancang Apple. Namun, dengan iPadOS, kami mendapatkan lebih banyak peningkatan di bidang ini.

Pertama, menyoroti teks sekarang dilakukan hanya dengan menyeretnya. Tanpa ketuk dan tahan, jangan canggung untuk menandai kata dan memperpanjang pilihan dari sana -cukup ketuk satu ujung paragraf dan gulir ke mana pun Anda inginkan.

Kemudian salin dan pemotongan dilakukan hanya dengan menjepit 3 jari di layar (satu jepit untuk disalin, dua jepit untuk dipotong). Gerakan menyebar 3 jari akan menempelkan teks itu ke mana pun Anda inginkan. Ada juga gerakan baru untuk "undo" dan "redo" -sapuan tiga jari masing-masing ke kiri atau kanan.

Sekarang pengguna juga dapat mengecilkan keyboard ke ukuran iPhone. Kombinasikan itu dengan input pengetikan usap baru, yang akhirnya datang ke keyboard Apple, dan Anda dapat dengan mudah mengetik satu tangan di iPad sekarang.

Pensil Apple Menjadi Lebih Responsif
Pensil Apple sudah sangat akurat dan sensitif. Tetapi dengan iPadOS, sensasinya akan terasa lebih dari itu. Karena Apple telah berhasil mengurangi responsnya dari 20 ms menjadi sangat cepat 9 ms.

Selain itu, sekarang akan sangat mudah menggunakan Pensil untuk menandai halaman yang berbeda. Yang perlu Anda lakukan adalah menyeret dari sudut layar dan pengguna langsung berada dalam mode markup.

Sekarang, mode ini tidak akan bertindak seperti snapshot, tapi akan membiarkan Anda menggulir saat memilih bagian mana dari konten yang ingin ditandai.

Sistem File
Aplikasi Files mendapatkan pembaruan lain dengan iPadOS. Kali ini, fitur mendapatkan informasi penelusuran yang dalam dan sepertinya lebih mirip Finder pada Mac yang sebenarnya daripada aplikasi File seluler.

File sekarang akan mendukung berbagi folder iCloud untuk tim serta masuk ke server file SMB. Dan itu akan mendukung USB flash drive dan pembaca microSD.

Ponsel atau Desktop?
Kita sudah hidup di dunia modern dengan halaman web adaptif tempat situs mencoba mendeteksi jenis perangkat yang Anda jelajahi dan melayani kontennya dalam pengaturan yang sesuai. Perangkat seluler mendapatkan "situs seluler", sementara PC mendapatkan "versi desktop" dengan lebih banyak konten horisontal agar lebih mudah dilihat.

Terkadang, situs-situs web itu terasa aneh dalam hal tampilan di iPad. Lagipula, layar besar 4:3, 11 dan 13 inci itu sangat bagus untuk melihat konten desktop. Itu sebabnya, iPadOS mulai sekarang hanya meminta pengalaman desktop.

Layar Kedua

Fitur baru iPadOS dan macOS Catalina membuat Anda dapat menggunakan tablet sebagai layar kedua untuk laptop Mac atau PC desktop. Ini dapat digunakan sebagai perpanjangan area tampilan atau sebagai tablet gambar untuk kontrol yang tepat.

IPad mana yang Mendukung iPadOS?
Seperti rilis OS besar lainnya dari Apple, diperkirakan iPadOS akan mendarat pada musim gugur mendatang. Software dimulai untuk iPad Air 2 dan tablet yang lebih baru. Publik juga bisa mendapatkan versi beta pertama di bulan Juli.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)