Indonesia Modification Expo Menyatukan Semua Elemen Automotif

loading...
Indonesia Modification Expo Menyatukan Semua Elemen Automotif
Indonesia Modification Expo Menyatukan Semua Elemen Automotif
Selain IIMS dan GIIAS, Indonesia masih punya satu pameran automotif lagi yang tidak kalah menarik. Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang dihelat September 2019 mendatang, berharap bisa membawa tunner asal Indonesia ke kancah internasional. Andre Mulyadi, pendiri NMAA, menyebut bahwa Indonesia punya banyak modifikator dan tunner hebat.

Yang seharusnya bisa bersaing di luar negeri. Dunia modifikasi Indonesia saat ini, Andre menyebut, sudah seharusnya menjadi bagian utama dalam industri car tuning dunia. Apalagi, Indonesia memiliki pasar automotif terbesar di Asia Tenggara. ”Ada banyak produk yang dirilis di IMX tahun lalu yang menembus pasar modifikasi dunia. Sebut saja Karma, Bitelblack, dan Yoong Motor,” ungkapnya.

Tahun ini, Andre menyebut bahwa IMX 2019 sudah mendapat dukungan serius dari pemerintah, industri aftermarket, agen pemegang merek kendaraan, pelaku modifikasi, dan tentu saja pecinta otomotif. Karena itu, ia mengambil tema The Power of Collaboration. Tema tersebut dipilih untuk mewujudkan gebrakan besar industri modifikasi dan aftermarket yang ditandai dengan bersatunya semua elemen otomotif di Tanah Air.

Melalui kolaborasi itu, ia yakin bahwa industri modifikasi nasional nantinya bisa sebesar Amerika dan Jepang. Sejak awal tahun ini, IMX 2019 sudah menjalankan rangkaian promosi. Tidak hanya berkeliling ke beberapa kota, namun juga mengikuti pameran otomotif di luar negeri dengan membawa beberapa produk aftermarket asli Indonesia.



Dengan mengunjungi berbagai pameran automotif di Jepang itulah Andre berupaya membuat pameran IMX 2019 lebih optimal tidak hanya untuk Indonesia, tapi juga para enthusisat dunia. Tahun ini, misalnya, ada banyak exhibitor baru yang menjadi peserta pameran di Balai Kartini. “Jumlah booth aftermarket akan semakin banyak dan variatif," tuturnya.

Bahkan, Andre menyebut bahwa brand aftermarket yang bergabung di IMX secara otomatis akan terintegrasi dengan beberapa event pameran modifikasi serupa di Amerika dan Jepang. Sebab, IMX 2019 berkomitmen untuk membawa produk-produk aftermarket asli Tanah Air dikenal di mancanegara. Bahkan tahun ini IMX akan menghadirkan para undangan serta kurator terbaik dari 3 pusat Industri modifikasi Dunia: Amerika, Jepang dan Australia.

Beberapa produk aftermarket lokal yang mampu bersaing di pasar dunia, antara lain KARMA Bodykit, Yoong Motor, Gear Head Monkey, Tomi Airbrush, Bitel Black, Speed Z, Pro 7, Autovision, Frontier, AirPride Air Suspension, dan APForce. Juga, ada juga kehadiran produk global seperti Pioneer, Mooneyes Japan, Osaka Automesse, Bendpak, Dynacorn, Edelbrock, Socal Speed Shop, Alpine, dan Air Lift Suspension.



Activation khas IMX tetap akan menjadi magnet utama. Antara lain mobil modifikasi pilihan NMAA Top 50, New Car Dressup bekerjasama dengan APM, Giveaway dan Super Giveaway, Exclusive Release, dan sebagainya. Lalu ada beberapa kegiatan seru, seperti Live Modz, Influencer Battle dan lain-lain. Mereka juga menggandeng Pemerintah melalui Kemenperin, yang diharapkan bisa mendorong industri automotif khususnya modifikasi menjadi lebih berkembang.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR ANDA
preload video
Top