New Audi Q7 TFSI Quattro Punya Tenaga Besar Khas Bavaria

Jum'at, 12 Juli 2019 - 04:00 WIB
New Audi Q7 TFSI Quattro Punya Tenaga Besar Khas Bavaria
New Audi Q7 TFSI Quattro Punya Tenaga Besar Khas Bavaria
A A A
JAKARTA - Tiga pabrikan Jerman terus berlomba menghadirkan produk ciamik bagi para penggila automotif. Selain BMW yang kini serius mengembangkan varian sport dengan tipe M-nya dan Mercedes dengan varian AMG-nya. Masih ada pabrikan lain yang siap menyalip di tikungan, yakni Audi.

Tak hanya segmen sedan, Audi pabrikan yang terkenal dengan logo bulat itu juga serius menggarap segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Salah satunya lewat New Audi Q7 TFSI Quattro. New Q7 merupakan sebuah produk yang diklaim terbaik sesuai dengan ekspektasi konsumen pada produk ini dan untuk mewujudkannya dibutuhkan waktu. Dimensinya yang besar dan kekar membuat tampilan mobil ini sangar dengan tetap mempertahankan unsur elegan.

Konstruksi modular longitudinal yang menggunakan campuran 71% aluminium dan high strength steel ini juga dijadikan sebagai basis mobil tersebut. Interiornya bisa dibilang berkelas khas mobil Eropa mulai dari desain, material, finishing kapasitas ruang dan ergonomika. Mobil ini juga memiliki kabin luas dan mampu mengangkut banyak barang. Bangku baris kedua bisa dilipat rata dengan mudah.

Ruang kabin pun sunyi senyap sehingga suara bising dari luar tak terdengar. Pengemudi dan penumpang bisa leluasa menikmati dentuman alunan musik dari system audionya. Pada stelan comfort mode pengendaraan terasa mulus dan halus. Feedback dari setir masih terasa ringan dan saat kecepatan ditingkatkan, stabilitas kendaraan terasa solid serta presisi. Kondisi ini sepertinya mampu terwujud berkat fitur new four wheel steering system pada Audi Q7.

Audi Q7 akan menjadi lebih galak saat sistem berkendara diputar ke Dynamic mode. Hentakan mesin tak terasa kasar namun tetap responsif atau memberikan respons cepat. Sejatinya sistem penggerak Quattro pada mobil ini memiliki kemampuan melibas lintasan yang licin, berbatu, bahkan berlumpur. Namun, tentu akan lebih aman jika digunakan di kontur jalan yang normal.

Pengemudi bisa memilih mode berkendara mulai dari all road, offroad, efficiency, comfort, auto, dynamic, dan individual. Untuk offroad, suspensi udara akan langsung menyesuaikan ketinggiannya. Kecepatan maksimal juga dibatasi di 40 kilometer per jam. Dalam kondisi normal, penggerak empat roda ini bisa membagi traksi 40–60 di bagian depan dan belakang. Jika dibutuhkan bisa langsung traksi terbagi 85% di bagian roda belakang. Tak ketinggalan Audi Q7 datang dengan teknologi penunjang pengendaraan yang lengkap.

New Audi Q7 juga dilengkapi dengan fitur pintar, seperti traffic jam assist, line-departure warning and assist, blind spot monitoring, dan auto braking danadaptive cruse control. Mobil ini juga memiliki fitur pengingat yang bisa mengarahkan kendaraan ke lintasan yang benar saat pengemudi kehilangan konsentrasi dan keluar dari lintasan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2409 seconds (0.1#10.140)