Bantu Aktivitas Disabilitas Tak Mampu, WOM Bagikan Tangan Kaki Palsu

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 14:00 WIB
Bantu Aktivitas Disabilitas Tak Mampu, WOM Bagikan Tangan Kaki Palsu
Bantu Aktivitas Disabilitas Tak Mampu, WOM Bagikan Tangan Kaki Palsu
A A A
TANGERANG - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kembali menggelar corporate social responsibilty (CSR). Kali ini kegiatan sosial itu menyasar masyarakat disabilitas kurang mampu dengan donasi berupa tangan dan kaki palsu.

Tidak kurang dari 150 orang disabilitas mendapatkan bantuan yang diserahkan di Wahana Safety Riding Center, Jatake, Tangerang. Umumnya mereka yang mendapatkan kaki dan tangan palsu memiliki keterbatasan akibat sebuah peristiwa, seperti kecelakaan dan diabetes.

Ke-150 penyandang disabilitas ini merupakan konsumen, sanak saudara atau kerabat konsumen WOM Finance yang berada di cabang Ciledug, Tangerang, Mauk, Balaraja dan Cikupa. Harapannya bisa meringankan masyarakat yang memiliki keterbatasan dan kurang mampu.

Sebelumnya, para penerima bantuan melakukan pengukuran pada 3 Juli 2019 di Wahana Safety Riding Center. WOM Finance selalu rutin mengadakan kegiatan CSR untuk masyarakat yang membutuhkan dan kegiatan pemberian bantuan kaki dan tangan palsu ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu mereka mendapatkan bantuan kesehatan secara cuma-cuma.

Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance berharap, bantuan kaki dan tangan palsu itu bisa membantu para penyandang disabilitas agar bisa beraktivitas layaknya orang normal pada umumnya. Pihaknya memberikan kaki dan tangan palsu ini karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan, sementara harganya relatif mahal.

”Dengan menggunakan alat bantu ini, semoga semangat hidupnya bertambah dan mampu berkarya secara mandiri. Buang jauh rasa malu dan minder,” pintanya.

Dalam proses penyaluran kaki dan tangan palsu ini, pihaknya selektif dalam mendonasikannya. Para penyandang disabilitas wajib melakukan pendaftaran ke-5 cabang WOM Finance yang kemudian akan diseleksi sesuai syarat yang diberikan. Langkah ini dilakukan agar penyalurannya tepat sasaran.

Para peserta penerima bantuan kaki dan tangan palsu ini sangat terbantu dengan program WOM Finance dan berharap program serupa akan terus berlanjut membantu masyarakat di kota lainnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8357 seconds (0.1#10.140)