Google Maps Kedatangan Fitur Baru, Pakai AR untuk Petunjuk Jalan

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 22:00 WIB
Google Maps Kedatangan Fitur Baru, Pakai AR untuk Petunjuk Jalan
Google Maps Kedatangan Fitur Baru, Pakai AR untuk Petunjuk Jalan
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Maps akan kedatangan fitur baru yang memberikan manfaat dan pengalaman baru bagi para pengguna. Fitur ini berbasis Augmented Reality (AR).

Dengan fitur ini pengguna bisa melihat peta dengan gamabr yang sama seperti di dunia nyata. Fitur diberi nama Live View.

Dengan menggunakan data Google Street View yang dikombinasikan pelacakan lokasi GPS untuk mengidentifikasi apa yang pengguna lihat di depan dan mengarahkan ke arah yang benar. Fitur tersebut awalnya hanya tersedia bagi pengguna ponsel Google Pixel, tapi kini dapat dinikmati pengguna iPhone minimal berbasis iOS 11 dan Android minimal versi 7.0.

"Kami telah menguji Live View dengan komunitas Local Guides dan Pixel selama beberapa bulan terakhir, dan sekarang memperluas beta ke perangkat Android dan iOS yang mendukung ARCore dan ARKit mulai pekan ini," kata raksasa teknologi itu dalam sebuah posting blog, dikutip dari laman Mirror, Sabtu (10/8/2019).

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup buka Google Maps di smartphone. Lalu masukkan tujuan ke mana Anda akan pergi dan ketuk ikon jalan. Dari sana, ketuk tombol "Mulai AR" dan ikuti instruksi di layar.

Setelah lokasi ditentukan, Google Maps akan menempatkan tanda dan panah visual di sekitar Anda. Ini membantu Anda mencari jalan yang harus ditempuh.

Google mengatakan fitur ini hanya berfungsi di luar ruangan, di area yang dicakup oleh Street View, di mana ada koneksi data yang baik. Karena bergantung pada kemampuan kamera untuk mengenali bangunan dan tanda-tanda di sekitar, fitur ini tidak akan berfungsi di lingkungan dengan pencahayaan rendah.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8971 seconds (0.1#10.140)