Usai Beetle, Volkswagen Berencana Kubur Golf

Minggu, 11 Agustus 2019 - 16:05 WIB
Usai Beetle, Volkswagen Berencana Kubur Golf
Usai Beetle, Volkswagen Berencana Kubur Golf
A A A
BERLIN - Tak hanya menyuntik mati Beetle, Volkswagen tampaknya akan mengambil langkah drastis untuk berhenti menawarkan beberapa varian Golf untuk model 2020 sebagai persiapan peluncuran Golf Mk8 baru.

Ini termasuk menghentikan produksi model penetasan panas Golf R Mk7 dan laporan itu disertifikasi sendiri oleh Volkswagen di situs web Otoritas Motor.

Dengan kata lain, Golf R sekarang mengikuti jejak Golf Alltrack dan Sportwagen Golf, menandakan bahwa Golf Mk8 hanya akan ditawarkan dalam varian tertentu.

Bahkan, ada laporan bahwa pasar seperti Amerika Serikat hanya akan menerima Golf GTi dan Golf R, sedangkan varian dasar tidak akan ditawarkan mulai dari Golf Mk8.

Golf Mk8 dikembangkan dengan menggunakan platform MQB dan pemilihan mesin dengan fitur hibrida 12V ringan atau 48V.

Versi yang lebih tinggi akan menerima mesin diesel EA288 Evo 2.0 liter sedangkan Golf GTI akan datang dengan sistem listrik 48V yang dipasangkan dengan mesin bensin 2.0 liter

Setelah hampir tujuh dekade, VW memutuskan menghentikan produksi salah satu mobil ikonik tersebut.

Satu-satunya pabrik yang masih memproduksi Beetle, yaitu di Puebla, Meksiko menyelesaikan produksi Beetle seri terakhir pada Rabu, 10 Juli 2019. Berikut fakta perjalanan panjang VW Kodok mewarnai dunia automotif dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8161 seconds (0.1#10.140)