Kehadiran Suzuki Jimny, Bikin Mercedes-AMG Kebakaran Jenggot

Senin, 12 Agustus 2019 - 16:12 WIB
Kehadiran Suzuki Jimny, Bikin Mercedes-AMG Kebakaran Jenggot
Kehadiran Suzuki Jimny, Bikin Mercedes-AMG Kebakaran Jenggot
A A A
JAKARTA - Kehadiran Suzuki Jimny generasi ke-4, membuat Mercedes-AMG tancap gas menghadirkan varian performa tinggi dari jajaran G-Class yang sangat legendaris, yakni G63. Bahkan kabarnya mobil SUV legendaris ini akan dipasarkan di Indonesia.

Seperti dilansir dari Carscoops, Mengingat nama besar G63 yang sangat digemari, tugas Mercedes-AMG akan sangat berat untuk memperbaharui SUV legendarisnya, dengan desain yang tetap tangguh dengan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik.

Tak sampai di situ saja, di lain sisi, jika menilik atas pesona dari C-HR ini, sebenarnya daya tarik utama mobil ini berada pada mesin yang bersemayam di balik bonnet. Seperti keluarga 63 lainnya, mobil ini menggunakan mesin 4,0 liter twin-turbo V8 yang sanggup memuntahkan tenaga 577 tk dengan torsi puncak 850 Nm.

Perlu untuk dipahami bahwa performa yang dihasilkan dari mesin yang diusung C-HR ini nantinya akan disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 9-percepatan dan 4Matic AWD yang dikembangkan AMG.

Tak hanya itu, bahkan dalam hal ini Mercedes-AMG juga turut mengklaim jika akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 4,5 detik dengan kecepatan puncak 220 km/jam. Tentunya, dengan paket AMG Driver’s Package, kecepatan puncaknya menjad 240 km/jam.

Di sisi lain, satu hal yang pasti bahwa nantinya pabrikan Mercedes-Benz Indonesia kabarnya tengah berencana mengeluarkan varian terbarunya dari G-Class yakni G63 pada 2019 ini. Akan tetapi, satu yang sangat disayangkan bahwa nantinya Mercedes tak akan mengeluarkan varian G-Class lain selain G63.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7724 seconds (0.1#10.140)