Pakai Solar Biasa, Mitsubishi Jamin New Triton Aman

Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:33 WIB
Pakai Solar Biasa, Mitsubishi Jamin New Triton Aman
Pakai Solar Biasa, Mitsubishi Jamin New Triton Aman
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya secara resmi memperkenalkan Mitsubishi New Triton generasi keenam di Indonesia beberapa bulan lalu.

Tidak hanya tampilan dan fitur yang diperbaru, tapi juga pada sektor dapur pacu turut disegarkan. New Triton menggendong mesin diesel 2.500 cc dengan kode 4N15, setara seperti yang terpasang di Pajero Sport.

Tapi yang jadi pertanyaan, apakah mesin canggih seperti ini mampu mengkonsumsi solar kualitas rendah seperti biodisel.

Sebab jika kembali pada tujuannya mobil ini menyasar konsumen yang berdomisil di daerah pertambangan dan perkebunan, dimana solar dengan kualitas bagus akan susah ditemui di daerah tersebut. Selain ketersediaannya yang belum merata, harga yang ditawarkan juga pasti sangat tinggi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro menyatakan bahwa penggunaan biosolar tak akan menimbulkan masalah bagi mobil ini.

"Sebetulnya mesin baru ini di New Triton sudah dipakai di Pajero Sport, dan mobil ini sudah banyak dipakai di wilayah yang kurang baik dengan solar biasa. Tidak masalah," ujarnya disela test ride di BSD, Tanggerang, Kamis (15/8/2019).

Mesin Triton juga sudah dites di Indonesia dengan bahan bakar solar biasa. Jadi tidak perlu dikhawatirkan masalah tersebut.

Namun demikian, ia tetap menyarankan agar rajin mengganti filter solar jika konsumen ingin mengombinasikan biosolar dengan Pertamina Dex.

"Di pasar sudah biasa, asalkan lebih sering ganti filter solarnya. Itu sudah umum kok buat semua mobil," pungkasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0163 seconds (0.1#10.140)