alexametrics

UI - Gojek Bersinergi Dukung Program Akselerator UI Works

loading...
UI - Gojek Bersinergi Dukung Program Akselerator UI Works
UI - Gojek Bersinergi Dukung Program Akselerator UI Works
A+ A-
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum terus berupaya melangkah untuk meningkatkan kewirausahaan di lingkungan kampus, salah satunya mengadakan Program Akselerator UI Works dibawah Direktorat Pengelolaan dan Pengembangan Unit-Unit Usaha.

Pada 15 Agustus 2019, UI menandatangani kerja sama dengan Gojek (PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa) untuk mendukung Program Akselerator UI Works dalam hal mentorship, memberikan masukan untuk perbaikan kualitas peserta Program Akselerator UI Works
.
“Sebanyak 30% dari peserta Program Akselerator UI Works berasal dari luar UI. Dari 86 start-up yang telah mendaftar dari seluruh Nusantara, terpilihlah 15 start-up peserta angkatan pertama. Dari 15 peserta yang terpilih, 10 start-up berasal dari UI dan 5 start-up berasal dari luar UI yang diantaranya datang dari Bandung dan Surabaya. Salah satu start-up yang menarik pada angkatan pertama ini adalah Koptul (Kopi Tuli) yang 3 orang foundernya merupakan teman tuli,” kata Dr. drg Nia A.I Noerhadi MDSC., Sp.Ort.(K). – Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit – Unit Usaha (DPPU) UI, dalam keterangan pers kepada media, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga: