Bus Listrik Tanpa Sopir Siap Beroperasi di Singapura

Kamis, 22 Agustus 2019 - 10:02 WIB
Bus Listrik Tanpa Sopir Siap Beroperasi di Singapura
Bus Listrik Tanpa Sopir Siap Beroperasi di Singapura
A A A
SINGAPURA - Singapura akan melakukan tes bus tanpa pengemudi yang dapat dipesan melalui aplikasi minggu depan.

Tes ini merupakan bagian dari upaya Singapura untuk memperkenalkan kendaraan tanpa pengemudi secara nasional.

Menurut perusahaan yang bertanggung jawab untuk pengujian, ST Engineering, empat bus mini tanpa awak akan menempuh jarak 5,7 kilometer di Pulau Sentosa dari 26 Agustus hingga 15 November.

Pengunjung dapat menggunakan aplikasi pada smartphone mereka untuk memesan mini bus, yang akan mengambil dan mengirim mereka ke tujuan yang dipilih seperti klub golf, pantai dan benteng bersejarah.

Bus memiliki driver untuk mengendalikannya jika perlu.

Baidu sebelumnya, mengumumkan pada konferensi pengembang tahunan bahwa mereka telah meningkatkan produksi secara masal bus tanpa awak dengan tujuan untuk menyebarkannya tidak hanya di China, tetapi juga di negara lain.

Mereka akan meluncuran bus di Jepang dalam kemitraan dengan SB Drive, anak perusahaan transportasi umum otonom dari Softbank. Mereka membawa 10 bus yang dijuliki "Apolong" ke Tokyo dan kota-kota lainya.

Versi terbaru dari Apollo juga diumumkan selama konferensi mendukung parkir valet dan terintegrasi dengan perangkat lunak Baidu yang memiliki kemampuan pengenalan wajah dan dapat mendeteksi apakah pengemudi menunjukkan tanda-tanda kelelahan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2697 seconds (0.1#10.140)