Ngampooz, Aplikasi yang Bisa Atasi Beragam Masalah di Kampus

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 17:17 WIB
Ngampooz, Aplikasi yang Bisa Atasi Beragam Masalah di Kampus
Ngampooz, Aplikasi yang Bisa Atasi Beragam Masalah di Kampus
A A A
JAKARTA - Telah hadir aplikasi yang dapat membantu berbagai macam kebutuhan akademik mulai dari elemen mahasiswa, dosen, hingga kampus itu sendiri. PT Ngampooz Pintar Sejahtera telah mengembangkan aplikasi Ngampooz yang memiliki fitur untuk menjawab semua tantangan tersebut.

Ainur Rony, CEO dan Founder Ngampooz mengatakan Ngampooz sudah digunakan oleh beberapa Universitas serta lembaga pelatihan. Sehingga mereka merasa terbantu dalam pembuatan acara, publikasi, registrasi, absensi hingga publikasi e-sertifikat.

" Beberapa partner juga merasa pendapatan acaranya meningkat saat menggunakan ngampooz karena aplikasi ngampooz telah mendigitalisasi beberapa kebutuhan yang sebelumnya melalui proses manual.” tutur Ainur dalam keterangan persnya di Jakarta Sabtu (24/6/2019).

Terbentuk sejak Agustus 2018, Ngampooz lahir untuk mengatasi masalah dalam manajemen tiket dan publikasi sertifkat acara di kampus. Kemudian, seiring dengan waktu ngampooz dikembangkan untuk menjawab permasalahan dalam proses Akreditasi, Validasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) serta penyusunan Beban Kerja Dosen (BKD).

Sebagai sebuah platform berbasis digital, Ngampooz mempunyai fitur unggulan bernama e-sertifikat. Dimana sertifikat sebuah acara yang biasanya berbentuk fisik atau cetak akan digantikan sepenuhnya menjadi bentuk digital. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan bagi para peserta dalam banyak hal. Tidak hanya disisi user, fitur ini juga sangat memudahkan dan menguntungkan bagi partner karena dapat mengurangi budget acara untuk cetak sertifikat.

Ngampooz, Aplikasi yang Bisa Atasi Beragam Masalah di Kampus

“Perkembangan ngampooz dari pertama kali release benar-benar luar biasa. Sampai saat ini, ngampooz sudah memiliki lebih dari 120 ribu lebih user, jika dipukul rata-rata kurang lebih ada 10 ribu user baru yang terdaftar di ngampooz setiap bulannya.” ujar Gatot Wicaksono, Co-founder Ngampooz.

Aplikasi Ngampooz telah membantu lebih dari 115 partner aktif yang terdaftar di ngampooz dalam mendigitalized acaranya. Dengan total lebih dari 400 events yang terlaksana melalui ngampooz, ngampooz juga telah memberikan dampak sosial terhadap lingkungan sekitar dengan adanya fitur E-Certificate.

Total E-Certificate yang sudah dikeluarkan yaitu berjumlah 140 ribu lebih, yang mana setara dengan 200 lebih batang pohon besar. Dengan itu juga, ngampooz telah membantu partner dalam menghemat budget event sejumlah hampir 1 Milyar Rupiah.

Gatot megatakan, “Kami berharap untuk Ngampooz kedepannya dapat lebih membantu teman-teman mahasiswa baik sebagai user, maupun sebagai penyelenggara acara dalam mencari dan membuat event edukasi yang bermanfaat bagi pelajar di seluruh Indonesia.”
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9092 seconds (0.1#10.140)