Teknologi Bluefin AC Panasonic si-BiRU Lolos Uji Korosi CMPFA FT UI

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 11:08 WIB
Teknologi Bluefin AC Panasonic si-BiRU Lolos Uji Korosi CMPFA FT UI
Teknologi Bluefin AC Panasonic si-BiRU Lolos Uji Korosi CMPFA FT UI
A A A
JAKARTA - Teknologi Bluefin yang melindungi evaporator dan condenser AC Panasonic si-BiRu lolos uji korosi dari CMPFA Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Teknologi anti korosi Bluefin menjadi bukti daya tahan AC si-BiRU Panasonic dari korosi dan tidak bocor.

Sertifikat lolos uji tahan korosi AC Panasonic si-BiRU dari Center for Materials Processing and Failure Analysis Fakultas Teknik Universitas Indonesia (CMPFA FT UI) diserahkan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI), Dr. Ir.Hendri D.S. Budiono, M.Eng. kepada Direktur PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (PT. PMI) Daniel Suhardiman.

’’Sertifikasi pengujian produk anti korosi oleh CMPFA FT UI merupakan bukti nyata, AC si-BiRU merupakan produk tangguh karya anak bangsa dan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan produk AC yang tahan lama bagi masyarakat Indonesia,” jelas Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu.

Bagaimana proses uji korosi dilakukan? CMPFA FT UI melakukan pengujian korosi berupa uji kabut garam sesuai dengan metode ASTM B117. Berdasarkan pengujian yang dilaksanakan 28 Juni hingga 11 Juli 2019, ditemukan bahwa dengan pemaparan kabut garam sebesar 5% NaCl, temperatur uji 35°C dan kadar keasamaan 6.9 selama 216 jam terbukti bahwa evaporator AC Panasonic si-BiRU tahan terhadap lingkungan korosif.

’’CMPFA FT UI merupakan Laboratorium Penguji dengan perlengkapan mumpuni yang telah terakreditasi ISO / IEC 17025. Akreditasi ini menjamin bahwa seluruh pengujian yang kami lakukan, termasuk pengujian terhadap AC Panasonic si-BiRU memenuhi standar internasional,” tegas Deni Ferdian, Direktur CMPFA FT UI.

AC si-BiRU dilengkapi garansi Bluefin evaporator selama 3 tahun, serangkaian produk si-BiRU seperti LN series 0.5PK-1.5PK dan PN Series 0.5PK – 2.5PK merupakan solusi yang tepat untuk AC yang tangguh, tahan lingkungan korosif serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sebagai upaya memberikan solusi tata udara yang baik di Indonesia, Panasonic juga menghadirkan Si-BiRU deluxe yang memberikan tambahan fitur nanoe-G yang mampu menghilangkan debu di udara hingga PM 2.5 sehingga udara di ruangan tetap sejuk dan sehat.

’’Bagi kami, AC bukan hanya penyejuk ruangan, tetapi juga harus dapat menjadi solusi total akan sirkulasi udara yang sehat. Kami terus berupaya untuk memberikan produk terbaik dan inovatif, yang merupakan hasil karya anak bangsa dan disesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia,” tambah Daniel Suhardiman, Director of PT Panasonic Manufacturing Indonesia.

Kerusakan yang sering timbul adalah korosi dan degradasi mutu material pada evaporator AC. Evaporator AC merupakan bagian yang penting karena berfungsi untuk menyerap panas pada ruangan yang dikondisikan, apabila evaporator mengalami kerusakan maka penyerapan panas tidak maksimal sehingga menyebabkan ruangan tidak sejuk.

’’Melalui pengujian oleh laboratorium CMPFA FT UI ini, kami bangga dapat mempersembahkan produk AC tangguh karya anak bangsa yang berkualitas tinggi dan anti korosi,’’ujarnya.

PT. PMI sebagai satu-satunya pabrik AC di Indonesia dengan kemampuan memproduksi secara penuh (full manufacture) dari bahan baku hingga produk jadi, Panasonic berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan AC yang berdaya tahan lama, tahan dalam lingkungan korosif, nyaman, serta dapat diandalkan; terus meningkat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1492 seconds (0.1#10.140)