Mobil Listrik Murni DFSK Glory E3 Sabet 1.000 Paten dari AS

Minggu, 01 September 2019 - 10:01 WIB
Mobil Listrik Murni DFSK Glory E3 Sabet 1.000 Paten dari AS
Mobil Listrik Murni DFSK Glory E3 Sabet 1.000 Paten dari AS
A A A
JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk pertama kalinya menghadirkan DFSK Glory E3 yang merupakan salah satu mobil listrik milik DFSK. Kehadiran sport utility vehicle (SUV) listrik ini menjadi pertanda kemampuan DFSK untuk menghadirkan kendaraan listrik yang siap digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai.

Konsumen DFSK bisa menyaksikan secara langsung DFSK Glory E3 di Booth DFSK yang terletak di Hall 6C Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, hingga 28 Juli 2019. DFSK Glory E3 ditampilkan bersamaan dengan beberapa kendaraan DFSK lainnya seperti DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, DFSK i-Auto, dan DFSK Super Cab yang diperuntukan sebagai kendaraan niaga ringan.

DFSK Glory E3 sudah diproduksi secara massal di Tiongkok, dan sudah mulai dijual di negeri asalnya semenjak kuartal pertama 2019. Kendaraan ramah lingkungan ini hadir sebagai jawaban akan tren teknologi kendaraan saat ini menuju kendaraan rendah emisi karbon namun tetap menyenangkan untuk dikendarai. DFSK Glory E3 akan menjadi contoh bagaimana DFSK menatap masa depan, dan menjadi awal kendaraan listrik yang akan diciptakan

"Sejak tahun 2016, DFSK sudah melakukan riset kendaraan listrik dan memiliki fasilitas Research and Development (R&D) yang berbasis di Silicon Valley Amerika Serikat juga merekrut berbagai ahli kelas dunia serta mendirikan SERES Automotive Company yang berfokus pada pengembengan dan penelitian kendaraan energi baru. DFSK juga telah mendaftarkan dan memperoleh lebih dari 1000 paten AS untuk sejumlah teknologi inti seperti baterai, mesin, dan kontrol elektronik kendaraan," kata Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Tiga tahun berselang, yakni tahun 2019, DFSK memprakarsai upaya pembangunan dua pabrik cerdas berbasis Industry 4.0 di Chongqing, Tiongkok. Dengan menggunakan mahadata (big data) dan teknologi VR modern, kedua pabrik tersebut mampu menghadirkan proses produksi yang cerdas dan terotomatisasi. Di tahun yang sama, DFSK juga memperkenalkan dua model kendaraan energi terbaru: SF 5, sebuah SUV coupé bertenaga listrik dan Glory E3, yang merupakan sebuah SUV urban yang diperkuat tenaga listrik murni. Tak hanya itu, pabrikan otomotif tersebut juga telah merampungkan desain model kendaraan energi terbarunya, SF7, yang akan diluncurkan dalam waktu dekat
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)