Semakin Berbahaya, NASA Siapkan Rencana Gila untuk Selamatkan Bumi

Selasa, 03 September 2019 - 14:52 WIB
Semakin Berbahaya, NASA Siapkan Rencana Gila untuk Selamatkan Bumi
Semakin Berbahaya, NASA Siapkan Rencana Gila untuk Selamatkan Bumi
A A A
NEW YORK - Stasiun antariksa Amerika Serikat, NASA berupaya menyelamatkan umat manusia dengan menyiapkan rencana gila untuk menyelamatkan bumi dengan menabrakkan pesawat ruang angkasa ke asteroid

NASA sedang meningkatkan rencana untuk secara sengaja menabrak pesawat ruang angkasa ke asteroid ketika bergabung dengan Badan Antariksa Eropa (ESA) minggu depan. . Baca Juga: BACA JUGA: 19 Hari Lagi, NASA dan Space X Peringatkan Keadaan Bumi Genting
"Sangat penting bahwa Eropa memainkan peran utama dalam Penilaian Defleksi Dampak Asteroid, misi inovatif yang awalnya dikembangkan melalui penelitian ESA pada tahun 2003, akan diikuti beberapa negara" kata Ian Carnelli dari ESA seperti dilansir dari Daily Selasa (3/8/2019).

"Upaya internasional adalah cara yang tepat untuk maju - pertahanan planet demi kepentingan semua orang."

NASA memperingatkan Asteroid yang tingginya dua kali ketinggian Empire State Building akan meluncur melewati Bumi dalam waktu kurang dari sebulan.

Seperti dilansir dari The Sun, Senin (26/8/2019), Asteroid 2000 QW7 akan melewati planet kita dengan kecepatan 14.361 mph (23.100 km / jam) pada 14 September, kata para ahli.

Asteroid yang dua kali ketinggian Empire State Building diatur untuk melewati Bumi dalam waktu kurang dari sebulan. Kredit: Getty - Kontributor
19 Hari Lagi, NASA dan Space X Peringatkan Keadaan Bumi Genting

Batu ruang angkasa berdiameter hingga 2.132 kaki (650 meter), membuatnya sedikit lebih kecil dari bangunan tertinggi di dunia - Burj Khalifa setinggi 2.722 kaki di Dubai.Pusat Studi Objek Dekat Bumi NASA (CNEOS) mengatakan asteroid akan terbang melewati kita pada jarak aman 3,3 juta mil.

Asteroid dan bahan ruang angkasa lainnya dianggap benda dekat Bumi jika mereka melewati 1,3 unit astronomi planet kita - atau 92,9 juta mil itu sangat menakutkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9011 seconds (0.1#10.140)