Semakin Berbahaya, NASA Siapkan Rencana Gila untuk Selamatkan Bumi

loading...
Semakin Berbahaya, NASA Siapkan Rencana Gila untuk Selamatkan Bumi
Semakin Berbahaya, NASA Siapkan Rencana Gila untuk Selamatkan Bumi
NEW YORK - Stasiun antariksa Amerika Serikat, NASA berupaya menyelamatkan umat manusia dengan menyiapkan rencana gila untuk menyelamatkan bumi dengan menabrakkan pesawat ruang angkasa ke asteroid

NASA sedang meningkatkan rencana untuk secara sengaja menabrak pesawat ruang angkasa ke asteroid ketika bergabung dengan Badan Antariksa Eropa (ESA) minggu depan. . BACA JUGA: Bumi dalam Keadaan Bahaya, NASA Minta Semua Lakukan Ini

Para ilmuwan dari kedua organisasi berencana untuk menguji apakah mungkin untuk membelokkan orbit asteroid yang berpotensi mematikan jutaan umat manusia.

Para ahli akan bertemu di Italia untuk menyempurnakan rencana tersebut. Sejauh ini, itu melibatkan tabrakan NASA DART - atau Uji Dampak Asteroid Ganda - ke asteroid.BACA JUGA: 19 Hari Lagi, NASA dan Space X Peringatkan Keadaan Bumi Genting



"Sangat penting bahwa Eropa memainkan peran utama dalam Penilaian Defleksi Dampak Asteroid, misi inovatif yang awalnya dikembangkan melalui penelitian ESA pada tahun 2003, akan diikuti beberapa negara" kata Ian Carnelli dari ESA seperti dilansir dari Daily Selasa (3/8/2019).

"Upaya internasional adalah cara yang tepat untuk maju - pertahanan planet demi kepentingan semua orang."

NASA memperingatkan Asteroid yang tingginya dua kali ketinggian Empire State Building akan meluncur melewati Bumi dalam waktu kurang dari sebulan.



Seperti dilansir dari The Sun, Senin (26/8/2019), Asteroid 2000 QW7 akan melewati planet kita dengan kecepatan 14.361 mph (23.100 km / jam) pada 14 September, kata para ahli.

Asteroid yang dua kali ketinggian Empire State Building diatur untuk melewati Bumi dalam waktu kurang dari sebulan. Kredit: Getty - Kontributor
19 Hari Lagi, NASA dan Space X Peringatkan Keadaan Bumi Genting

Batu ruang angkasa berdiameter hingga 2.132 kaki (650 meter), membuatnya sedikit lebih kecil dari bangunan tertinggi di dunia - Burj Khalifa setinggi 2.722 kaki di Dubai.Pusat Studi Objek Dekat Bumi NASA (CNEOS) mengatakan asteroid akan terbang melewati kita pada jarak aman 3,3 juta mil.

Asteroid dan bahan ruang angkasa lainnya dianggap benda dekat Bumi jika mereka melewati 1,3 unit astronomi planet kita - atau 92,9 juta mil itu sangat menakutkan.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top