alexametrics

Ramaikan Pasar, Mahasiswa Viralkan Kampanye #MainKePasar

loading...
Ramaikan Pasar, Mahasiswa Viralkan Kampanye #MainKePasar
Ramaikan Pasar, Mahasiswa Viralkan Kampanye #MainKePasar
A+ A-
JAKARTA - Pasar tradisional masih menjadi pusat perputaran ekonomi masyarakat sehingga keberlangsungannya perlu dijaga. Demi mendongkrak jumlah kunjungan ke pasar tradisional, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta (Polimedia Kreatif) meramaikan jagad maya dengan hastag kampanye sosial bertajuk #MainKePasar.

Sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi, kampanye hastag tersebut dipusatkan di kawasan Pasar Minggu dengan melibatkan lebih dari 100 mahasiswa di Program Studi Periklanan. Menurut Rizky Kertanegara, selaku Koordinator Program Studi Periklanan, kampanye #MainKePasar ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada mahasiswa yang sebagian besar sudah menjadi bagian dari generasi milenial dan genZ yang relatif jarang mengunjungi pasar tradisional.

“Memasuki era digital, budaya pergi ke pasar tradisional sudah mulai terkikis, terlebih dengan munculnya berbagai alternatif tempat perbelanjaan modern, mulai dari pasar swalayan, convenience store, hingga platform jual-beli online,” ujar penanggung jawab kegiatan pengabdian masyarakat #MainKePasar.

Baca Juga: