LG Patenkan Smartphone dengan Layar Bisa Digulung Terbaru

Rabu, 11 September 2019 - 20:17 WIB
LG Patenkan Smartphone dengan Layar Bisa Digulung Terbaru
LG Patenkan Smartphone dengan Layar Bisa Digulung Terbaru
A A A
SEOUL - Foldable phone atau ponsel layar lipat perlahan memasuki pasar, meskipun pengembangannya lebih sulit dari yang kita tahu. Lihat saja Samsung dan Huawei yang terpaksa menghabiskan lebih banyak waktu pada Galaxy Fold dan Mate X.

Namun kendala ini tidak membuat pabrikan lainnya ciut nyali enggan membangun handphone yang dapat dilipat. LG misalnya, saat ini bekerja pada smartphone yang dapat dilipat. Dari paten terbarunya, tampilan sebenarnya bisa digulung.

Melansir laman LetsGoDigital, laman Giz China melaporkan, paten diajukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Korea (KIPRIS) pada Oktober 2018. Lalu diterbitkan pada Juni 2019.

Paten menunjukkan perangkat yang seukuran smartphone. Lalu handset dapat berkembang ke ukuran yang jauh lebih besar. Sebenarnya layarnya bisa tergulung di bagian dalam ponsel yang membuatnya lebih luas dari tablet.

Seperti yang dapat Anda lihat dari paten, layar perangkat ini dapat digulung untuk memudahkan penyimpanan. Bila pengguna membutuhkannya, maka dapat mengembangkan semua layarnya.

Dari deskripsi paten, tidak jelas bagaimana layar diperbaiki. Bisa jadi itu mungkin desain magnetik. Dari sketsa paten, tidak ada tombol atau koneksi yang terlihat di smartphone. Selain itu, "layar roller" LG ini dapat digunakan tidak hanya di ponsel tetapi juga di televisi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7175 seconds (0.1#10.140)