alexametrics

Dukung Investigasi, Bukti Hino Peduli Akan Keselamatan Berkendara

loading...
Dukung Investigasi, Bukti Hino Peduli Akan Keselamatan Berkendara
Dukung Investigasi, Bukti Hino Peduli Akan Keselamatan Berkendara
A+ A-
JAKARTA - Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol, kali ini di Jalan Tol Cipularang KM 92 Bandung arah Jakarta. Kecelakaan pada Selasa (10/9/2019) pukul 14.30 WIB diduga dipicu oleh dua dump truk.Atas kejadian kecelakaan itu PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut bicara. “Kami sangat prihatin atas kejadian kecelakaan tersebut. Atas nama manajemen dan keluarga besar Hino Indonesia kami turut berduka dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban jiwa dan luka. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan” ucap Santiko Wardoyo, Direktur Sales & Promosi HMSI.
“Kami selaku main dealer Hino di Indonesia mendukung penuh pihak kepolisian dengan mengirimkan tim teknis untuk mengungkap fakta, khususnya investigasi kendaraan Hino pada insiden tersebut” lanjut Santiko.Sebagaimana diketahui kejadian bermula saat dump truk dengan nomor polisi B 9763 UIT (truk 1) mengalami kecelakaan tunggal. Truk tersebut terguling di jalan tol Cipularang arah Jakarta Km 91. Tertutupnya ruas jalan mengakibatkan antrian kendaraan dibelakangnya. Kemudian dari arah belakang dump truk dengan nomor polisi B 9410 UIU (truk 2) menabrak antrian kendaraan tersebut yang berakibat fatal.

Senior Executive Officer Technical & Service HMSI, Irwan Supriyono mengatakan “Tim kami telah melakukan pengecekan terhadap dua unit tersebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Temuan di lapangan menunjukkan bahwa semua sistem rem dan kemudi pada kedua truk tersebut dalam keadaan standar dan berfungsi normal (tidak blong).”

Baca Juga: