Bohlam Pintar Ini Bisa Jadi Solusi saat Listrik Mati Mendadak

loading...
Bohlam Pintar Ini Bisa Jadi Solusi saat Listrik Mati Mendadak
Bohlam Pintar Ini Bisa Jadi Solusi saat Listrik Mati Mendadak
JAKARTA - Pasokan energi listrik di Tanah Air, bahkan untuk Ibu Kota Negara, masih terbilang belum stabil. Contoh nyatanya adalah blackout yang terjadi pada awal Agustus lalu.

Padahal pasokan listrik sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk melangsungkan kegiatan sehari-hari dan aktivitas ekonomi. Matinya listrik jelas memberatkan.

Laras (28), pemilik toko bunga, tidak dapat menyelesaikan pesanan pelanggan tepat waktu akibat pemadaman listrik mendadak tersebut. Minimnya pencahayaan dari lilin tidak cukup baginya untuk merangkai bunga, sehingga pekerjaan itu harus tertunda selama beberapa jam sampai daya listrik menyala kembali.

Lalu Agus (27), kehabisan lilin di warung-warung terdekat, selama pemadaman massal, bersama keluarga harus bertahan dalam kegelapan hanya dengan dua buah lilin di rumahnya.



Lain halnya dengan Dina (40), seorang ibu rumah tangga. Padamnya listrik hampir menyebabkan kebakaran karena ketidaksengajaan menyenggol lilin.

Pemadaman listrik mendadak memang masih menjadi masalah di Indonesia, bahkan di daerah-daerah tertentu lebih sering terjadi secara periodik. Pemadaman listrik yang tidak terduga bisa sangat menyulitkan, terutama ketika kita sedang melakukan hal yang sangat penting dan tiba-tiba lampu mati.

Namun tak ada masalah tanpa solusi. Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, baru-baru ini menghadirkan solusi baru atas masalah tersebut. Solusi itu adalah Philips Rechargeable LED Bulb yang diyakini dapat memberikan cahaya cadangan hingga tiga jam secara terus-menerus saat listrik padam.



“Pencahayaan telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Kita tidak terbiasa berada dalam kegelapan di malam hari,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.
halaman ke-1 dari 4
preload video
KOMENTAR ANDA
Top