Google One Beri Fitur Cadangkan Foto, Pesan dan Kontak di Android

Sabtu, 14 September 2019 - 09:01 WIB
Google One Beri Fitur Cadangkan Foto, Pesan dan Kontak di Android
Google One Beri Fitur Cadangkan Foto, Pesan dan Kontak di Android
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google meluncurkan fitur cadangan telepon otomatis baru bagi pelanggan Google One. Sejak diluncurkan Google One memang dihadirkan untuk menyediakan penyimpanan cloud tambahan.

Dikutip dari 9to5Google, Jumat (13/9/2019) Google memberikan lebih banyak fitur cadangan yang telah aktif secara default. Tambahan utama yang ditawarkan oleh Google One adalah mencadangkan pesan multimedia (MMS) di aplikasi seperti Pesan.

Fitur ini dibangun berdasarkan fungsionalitas cadangan sistem operasi yang ada, yang memastikan teks, kontak, dan aplikasi pengguna secara otomatis disimpan ke cloud.

Alhasil, pengguna dapat memulihkan percakapan saat menggunakan ponsel Android yang baru. Google juga menggembar-gemborkan kemampuan cloud Foto Google yang ada untuk gambar dan video dalam kualitas asli.

Jadi, jika pengguna berlangganan membuka aplikasi tersebut mulai hari ini akan terlihat notifikasi yang meminta Anda mencadangkan media di perangkat dengan penyimpanan tambahan.

Langganan Google One mulai dari USD 3 per bulan untuk penyimpanan online 200GB. Google pertama kali memperkenalkan One pada 2018.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6772 seconds (0.1#10.140)