Jadi Simbol Kejayaan Nazi, Mercedes Kenalkan Mobil Hitler Versi Listrik

Senin, 16 September 2019 - 14:04 WIB
Jadi Simbol Kejayaan Nazi, Mercedes Kenalkan Mobil Hitler Versi Listrik
Jadi Simbol Kejayaan Nazi, Mercedes Kenalkan Mobil Hitler Versi Listrik
A A A
BERLIN - Tak mau ketinggalan Mercedes-Benz memperkenalkan mobil berkonsep retro modern, Mercedes telah meninjau kembali sejarahnya selama 110 tahun dengan memperkenalkan Vision Mercedes Simplex.

Vision Mercedes Simplex adalah berkiblat pada model 770K convertible yang biasa digunakan pemimpin Nazi Adolf Hitler model konsep roadster retro yang terinspirasi oleh model Mercedes 35 PS 1901 - mesin modern pertama yang mendominasi Race Week di Prancis pada waktu itu.

Seperti dilansir dari Motor1, Dengan model retro modern ini, Mercedes ingin menetapkan standar baru dalam mobilitas 'kemarin, hari ini dan besok'.

Dimulai dari luar, Vision Mercedes Simplex memiliki desain kisi-kisi sederhana berwarna emas yang mengingatkan pada desain radiator perunggu oleh kendaraan abad yang lalu.

Namun, bagian tengah diganti dengan tampilan digital yang menampilkan huruf dan animasi Mercedes yang menunjukkan status kendaraan saat ini.

Keempat sudut fitur ban berdiri bebas - menurut Mercedes - didukung oleh sistem penggerak alternatif yang paling mungkin oleh tenaga listrik.

Bagian kap mesin juga dilengkapi dengan desain retro yang dipangkas rapi dengan tali kulit dan gesper berwarna emas.

Oh ya, mesinnya juga tidak memiliki kaca depan dan fitur warna dua-nada yang terlihat seperti mesin balap klasik.

Memasuki ruang kabin yang mengakomodasi kedua lelaki itu, desain dasbor hanya disebut "Hyper Analogue", di mana sistem tampilan minimalis hanya akan menampilkan informasi bila diperlukan.

Belum lagi jam analog di tengah, serta setir dipangkas dengan trim kayu yang semakin mengangkat seri retro Vision Mercedes Simplex.

Mercedes-Benz 770K, mobil paling berteknologi maju pada masanya - convertible empat kursi yang digunakan untuk kunjungan kenegaraan Mussolini dan parade kemenangan 1940 di Berlin setelah Nazi mengalahkan Prancis.

Mercedes itu dilengkapi dengan mesin 7,7 liter yang memberi limusin besar kecepatan tertinggi lebih dari 100mph. Itu adalah lapis baja lapis baja dan dilengkapi kaca anti peluru tebal 30mm.

Ajang lelang Worldwide Auctinoneers menyebut mobil tersebut selalu menjadi mobil yang paling sering digunakan penulis buku Mein Kampf tersebut. Selama periode 1939-1941, mobil tersebut adalah mobil yang paling dibanggakan Adolf Hitler. Layaknya mobil pemimpin dunia, mobil Adolf Hitler juga dilengkapi sistem pelindung yang luar biasa di zamannya. Kaca depan mobil ini antipeluru.

Apabila terjadi serangan yang lebih besar lagi, mobil ini dilengkapi panel senjata guna melawan balik serangan musuh. Jika tidak digunakan untuk berparade, mobil ini ada dalam perawatan sopir pribadi Adolf Hitler, Erich Kempka. Mobil ini juga kerap digunakan menjadi mobil dinas buat para tamu negara. Mobil Mercedes-Benz ini juga tangguh pada zamannya. Mobil ini dilengkapi mesin 8 silinder sejajar dengan kapasitas 7,7 liter. Mesin tersebut dapat menggelontorkan tenaga sebesar 230 daya kuda. Seluruh tenaga dialirkan ke roda belakang lewat transmisi manual 5 percepatan.

Setelah Nazi jatuh, mobil tersebut langsung dibawa ke Amerika. Autoblog mengatakan, beberapa orang yang pernah mengendarai mobil itu mengaku kagum dengan mobil buatan Jerman tersebut. Worlwide Auctioneers mengatakan, mobil itu akan dilelang pada 17 Januari nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)