Volvo Trucks Hadirkan Truk dengan Sistem Injeksi Dilengkapi EBS

Senin, 16 September 2019 - 17:48 WIB
Volvo Trucks Hadirkan Truk dengan Sistem Injeksi Dilengkapi EBS
Volvo Trucks Hadirkan Truk dengan Sistem Injeksi Dilengkapi EBS
A A A
JAKARTA - PT. Volvo Trucks Indonesia secara resmi menyelenggarakan peluncuran unit truk terbaru yaitu FM 440 6X2T dengan tema “New Product Celebration”.

Melihat peningkatan kinerja logistik Indonesia 3 tahun terakhir serta maraknya pembangunan jalan tol membuat Volvo Trucks melihat bahwa transportasi menjadi peran penting dalam industri logistik untuk mendukung aktivitas bisnis.

Presiden Direktur PT. Indotruck Utama, Bambang Prijono mengatakan “saat ini kami senang dapat memperkenalkan truk terbaru kami FM 440 6X2T di Indonesia karena FM 440 hadir dengan kenyamanan dan keamanan berkendara serta sudah sesuai dengan peraturan pemerintah terbaru yaitu B30 sebagai bentuk dukungan solusi tranportasi di Indonesia mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar yang besar”.

Volvo Trucks mengutamakan FM 440 6X2T dengan safety yang cocok untuk Long Haul atau Perjalanan Jarak Jauh. Dilengkapi oleh mesin intercooler bermuatan turbo 6 silinder segaris dengan satu kepala silinder, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik dengan sistem pendingin yang disesuaikan dengan suhu lingkungan tropis dan memiliki asupan tinggi pembersih udara dengan elemen filter tambahan. Selain itu, FM 440 6X2T di lengkapi dengan Electronic Brake System (EBS) yang dapat bereaksi cepat dan dikontrol secara elektronik untuk sistem rem cakram.

Volvo Trucks juga menawarkan beberapa keunggulan yang terdapat pada FM 440 6X2T diantaranya air suspension for highest on-road payload, liftable tag axle, Advanced safety features, B30 ready, ADR compliant, sleeper cab with air deflector serta sudah sesuai dengan paraturan pemerintah mengenai truk ODOL (Over Dimension Over Load).

Jurn Terpstra, Managing Director of PT Volvo Trucks Indonesia menjelaskan, “Volvo Trucks (VT) memiliki sejarah panjang di Indonesia. Oleh karena itu Volvo Trucks selalu melengkapi semua truk yang dibuat dari akhir 2018 dengan teknologi I-Save untuk membantu mengurangi biaya bahan bakar dan membuat truk ramah lingkungan”.

Jurn menuturkan bahwa Volvo FM 440 6X2T merupakan kendaraan yang benar-benar fleksibel untuk pengangkutan dan distribusi regional yang panjang. FM 440 6x2T dilengkapi dengan suspensi yang kokoh serta dilengkapi pula dengan solusi inovatif dan fitur-fitur inovatif.

“Kami senang dapat menyemarakkan industri logistik di Indonesia dengan adanya truk dengan bahan bakar lebih efisien dan memberikan solusi yang diharapkan oleh bisnis di Indonesia” tambah Jurn.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9358 seconds (0.1#10.140)