Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris Sepanjang 2019

loading...
Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris Sepanjang 2019
Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris Sepanjang 2019
TOKYO - Konsol Nintendo Switch jadi perangkat paling laris di Amerika Serkikat pada Agustus lalu. Hal itu merujuk pada laporan perusahaan riset NPD.

Perangkat konsol hybird Nintendo itu berhasil bertahan di tengah lesunya perangkat lain seperti PlayStation 4 dan Xbox One.

"Nintendo Switch lagi-lagi menjadi konsol terlaris pada Agustus dan tetap menjadi konsol terlaris pada tahun 2019," ujar analis NPD Mat Piscatella, dikutip dari Venture Beat, Senin (16/9/2019).

"Satu-satunya konsol dengan keuntungan penjualan pada bulan Agustus dan juga tahun ini," imbuh Piscatella.



Namun secara keseluruhan penjualan konsol, Agustus bukan jadi bulan yang baik. Dan itu masuk akal ketika Microsoft, dan kemungkinan Sony, sedang bersiap untuk beralih ke sistem generasi berikutnya pada tahun 2020.

"Belanja perangkat keras pada Agustus 2019 turun 22 persen bila dibandingkan dengan tahun lalu menjadi USD 167 juta, angka ini secara total telah menurun 21 persen dibandingkan tahun lalu menjadi USD 1,6 miliar," ungkap Piscatella

Sedangkan untuk total pengeluaran pada Agustus 2019 untuk aksesori dan kartu permainan turun 6 persen bila dibandingkan dengan tahun lalu, menjadi USD 242 juta. Penjualan aksesoris dan kartu permainan dari tahun ke tahun telah turun 2 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu, menjadi USD 2,3 miliar.



Uniknya, hanya satu kategori aksesoris yang terlihat pertumbuhannya yakni pengontrol setir.

"Penjualan setir melonjak hampir 60 persen pada Agustus jika dibandingkan dengan tahun lalu," pungkasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top