Kenalkan Skuter Hidrolik Roda 4 Canggih, Quadro Qooder Listrik Siap Diproduksi

loading...
Kenalkan Skuter Hidrolik Roda 4 Canggih, Quadro Qooder Listrik Siap Diproduksi
Kenalkan Skuter Hidrolik Roda 4 Canggih, Quadro Qooder Listrik Siap Diproduksi
NEW YORK - Perusahaan automotif asal Swiss memperkenalakan skuter roda empat yang unik Quadro Qooder, motor yang sebelumnya dipasarkan di Eropa dilaporkan dijual di Amerika Serikat.

Motor tersebut diiklankan sebagai satu-satunya kendaraan penggerak empat roda di dunia. Keempat roda dapat dimiringkan karena menggunakan suspensi hidrolik canggih.

Qooder menggunakan sistem hydraulic tilting yang memungkinkan suspense miring ke kanan dan ke kiri oleh kemauan pengendaranya. Qooder juga dirancang untuk mampu melewati hambatan asimetris. Ketika pengendara menginjak rem karena menabrak gundukan pada waktu yang sama, suspense bekerja secara cukup signifikan.

"Tujuan utama kami untuk pertama kalinya di AS adalah memperkenalkan jaringan model menarik tahun 2020 dan bertemu dengan distributor di sini," kata Chief Executive Officer Quadro Paolo Gagliardo seperti dilansir dari newatlas.



Qooder yang menggunakan dua roda depan dan dua roda belakang membuatnya bagian dari varian skuter tilting 4 wheeler. Dengan menambahkan 2 roda tambahan ban, tentu membawa bobot bertambah signfikan, dan memerlukan tambahan ban, rem serta suspensi. Mungkin bagi Anda gaya mengemudi skuter ini akan lebih menantang saat melintas di perkotaan.

Qooder ini ditenagai oleh mesin 399cc silinder tunggal yang mampu menghasilkan 32.5hp dan torsi maksimum 38.5Nm.

Sementara untuk Varian listrik dikatakan sedang dalam konstruksi dan akan dilengkapi dengan motor listrik Z-Force yang dapat menawarkan daya hingga 60hp, tetapi jaraknya tidak ditentukan.



Pengendara bisa mendapatkan semua informasi pengendara melalui tampilan meter sederhana. Ada dua ruang di bagian depan yang memiliki colokan 12V dan satu port USB.

Untuk pasar Eropa, harganya £ 9.900. Tidak diketahui berapa banyak unit Qooder telah terjual di sana, tetapi Quadro terdengar optimis.

Tantangan Quadro ke depan, adalah mempersiapkan versi elektriknya, Quadro mempersiapkan E-Qooder rilis pada 2020.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top