Smart Screenshots, Cari Gambar dengan Manfaatkan Google Lens

loading...
Smart Screenshots, Cari Gambar dengan Manfaatkan Google Lens
Smart Screenshots, Cari Gambar dengan Manfaatkan Google Lens
MOUNTAIN VIEW - Google dikabarkan tak lama lagi akan merilis sebuah fitur pencarian gambar dan foto menggunakan hasil tangkapan layar atau Screenshot.

Fitur yang diberi nama Smart Screenshot saat ini tengah dikembangkan dan akan hadir di aplikasi Google terbaru, yakni dengan nomor versi 10.61.

Sebagaimana diwartakan Engadget dikutip Selasa (17/9/2019), fitur Smart Screenshot ini memungkinkan pengguna melakukan pencarian menggunakan hasil tangkapan layar dengan memanfaatkan fasilitas aplikasi Google Lens versi terbaru.

Cara memanfaatkan fitur ini tak jauh berbeda dengan screenshot biasa. Pengguna dapat mengambil screenshot dari ponselnya lalu melakukan editing dan berbagi. Di Smart Screenshot, pengguna dapat membagikan hasil tangkapan layar ke Google Lens.



Dengan menggunakan Google Lens, pengguna dapat melakukan pencarian, melakukan optical character recognition (OCR) atau menemukan item yang mirip secara visual.

Adapun fitur editing seperti annotating, cropping, dan sharing editing diprediksi akan tetap tersedia di Google Lens.

Belum jelas apakah fungsi Lens baru akan berfungsi untuk semua tangkapan layar atau hanya tangkapan layar yang diambil di Google Search. Selain itu, belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini bakal tersedia untuk seluruh pengguna Android.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top