Dongkrak Penjualan Akhir Tahun, Toyota Luncurkan New Calya

Rabu, 18 September 2019 - 13:02 WIB
Dongkrak Penjualan Akhir Tahun, Toyota Luncurkan New Calya
Dongkrak Penjualan Akhir Tahun, Toyota Luncurkan New Calya
A A A
BANDUNG - PT Toyota Astra Motor (TAM) berusaha mendongkrak pasar otomotif di Indonesia dengan meluncurkan New Calya. Varian baru tersebut hadir dengan tampilan agresif, elegan, dan fitur terbaru.

Deputy Division Head Marketing Planning TAM Andri Widiyanto mengatakan, total terdapat tiga varian baru yang dikeluarkan Toyota jelang akhir tahun ini, yaitu Calya, Avanza, dan Agya. New Calya menjadi satu diantara tiga varian tersebut, sebagai strategi bisnis mendongkrak penjualan.

"Kami berharap, dengan dikeluarkannya tiga varian produk baru Toyota, dapat mendorong penjualan otomotif di Indonesia," kata Andri saat meluncurkan New Calya di Atmosfer Cafe & Resto, Jalan Lengkung Besar, Kota Bandung, Selasa (18/9/2019) petang.

Khusus untuk New Calya, TAM optimistis mampu mencatat penjualan 5.300 unit per bulan. Jumlah tersebut naik dari rata rata pencapaian penjualan pada bulan sebelumnya sebanyak 4.000 unit per bulan. Sejak diluncurkan, mobil LCGC ini tercatat telah terjual sekitar 200.000 unit.

Diakui dia, HTPM harus melakukan berbagai strategi pasar, di tengah kondisi ekonomi global yang belum stabil. Apalagi, imbas melemahnya ekonomi global berpengaruh ke ekonomi dalam negeri.

"Memang pasar lagi dipengaruhi kondisi ekonomi global. Sehingga berpengaruh ke penjualan kami. Apalagi tahun ini tahun politik, pemilu, dan lainnya. Sehingga ada jeda panjang. Mungkin sampai akhir tahun belum banyak berubah. Kalau tahun depan, melihat kondisi global seperti apa," beber dia.

Kendati begitu, dia meyakini New Calya tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Mobil MPV ini diburu lantaran charge yang terjangkau dengan fitur lengkap. Saat ini, New Calya dijual antara antara Rp143 juta hingga 163,7 juta.

Operation Manager Auto 2000 Jabar Gondo Handoko mengatakan, untuk New Calya pihaknya akan mejamin ketersediaan stok bagi konsumen. Dia menyegarkan jeda waktu pengiriman maksimal dua minggu setelah pemesanan. Konsumen juga mendapat jenis dan warna sesuai keinginan.

Menurut dia, New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. Sentuhan Improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pionir dalam membuka market entri MPV di lndonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Tampilan makin aggressive dan elegan New Calya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-lltur terbaru. Seperti New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror, New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0053 seconds (0.1#10.140)