Pesan Tiket Pesawat Lewat T-Chat Bisa Gunakan WA dan Line

Jum'at, 20 September 2019 - 10:02 WIB
Pesan Tiket Pesawat  Lewat T-Chat Bisa Gunakan WA dan Line
Pesan Tiket Pesawat Lewat T-Chat Bisa Gunakan WA dan Line
A A A
JAKARTA - Guna menyuguhkan pilihan dan solusi alternatif bagi pengguna jasa pemesanan tiket pesawat, anak perusahaan Garuda Indonesia, PT Aero Globe Indonesia meluncurkan layanan pemesanan tiket yang dapat dilakukan melalui aplikasi telekomunikasi yang sudah cukup populer yakni Whatsapp (WA) dan Line.

Produk hasil kerjasama dengan PT Solusi Awan Indonesia tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi chatbot.

"Kita sediakan pilihan bagi konsumen. Strategi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan dapat mempermudah pelanggan setia Garuda Indonesia Grup dalam pembelian tiket pesawat," ujar Presiden Direktur Aero Globe Indonesia, Devi Yanti di sela-sela peluncuran T-Chat Garuda Indonesia Grup di Jakarta, Kamis (19/8/2019).

Untuk saat ini layanan T-Chat bisa diakses dari aplikasi Whatsapp dan Line dan terbilang mudah dalam penggunaannya.
t.

"Aplikasi ini yang pertama menggunakan WA dan Line," lanjut Devi.

T-Chat dikatakannya, mampu merespon permintaan pengguna dalam permintaan jadwal penerbangan dan kemudian melanjutkan pemesanan.

"Saat ini masih satu bahasa (Indonesia). Ke depannya akan kita develop lagi," ujar Devi.

Direktur PT TRG Investama Bobby Rasyidin menambahkan, T-Chat beroperasi dengan AI (Artificial Intelligence) yang memiliki Neurolinguistic Program atau NLP yang mampu mendeteksi bahasa yang digunakan pengguna.

Agar dapat menjangkau pelanggan Garuda yang berasal dari luar negeri, Bobby menyebut akan ada pengembangan T-Chat dalam bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional.

"Secara kepatutan, kita akan kembangkan bahasa Inggris dulu. Nantinya tidak akan ada batasan bahasa secara teknologi," kata
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7273 seconds (0.1#10.140)