Peduli Lingkungan, Sharp Indonesia Bawa Pulang Banyak Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB
Peduli Lingkungan, Sharp Indonesia Bawa Pulang Banyak Penghargaan
Peduli Lingkungan, Sharp Indonesia Bawa Pulang Banyak Penghargaan
A A A
JAKARTA - Perhatian PT Sharp Electronics Indonesia pada permasalahan sosial dan lingkungan secara berkala terus diwujudkan melalui program corporate social responsibility (CSR) yang berkesinambungan. Atas upaya menjalankan kegiatan CSR tersebut, perusahaan dianugerahi dua penghargaan.

Kedua penghargaan tersebut adalah Nusantara CSR Awards 2019 dan Indonesia’s Best Coporate Sustainability Initiatives (IBCSI) 2019. “Sebuah kehormatan untuk kami karena Sharp Indonesia terus dipercaya dan diapresiasi oleh kedua penyelenggara. Kegiatan-kegiatan CSR yang kami jalankan khususnya dalam sosial dan lingkungan bukanlah tanpa sebab,” kata Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia.

Dikatakannya, mereka melihat adanya urgensi dari pihak-pihak industri seperti Sharp Indonesia untuk bisa membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat dan meminimalisir dampak pemanasan global di Indonesia. “Untuk itu, kami terus memperluas jangkauan program-program CSR kami agar berdampak lebih luas,” imbuh Agus Soewadji.

Pada penghargaan Nusantara CSR Awards 2019, Sharp Indonesia sukses membawa pulang tiga kategori penghargaan sekaligus. Yaitu, Pelibatan Komunitas dalam Penanganan Sampah, Zamrud CSR, dan Komunikator CSR. Untuk kategori Pelibatan Komunitas dalam Penanganan Sampah, Sharp Indonesia berhasil memboyongnya untuk program ‘Sharp Greenerator Susuri Pasar Tradisional dan Bagikan Tas Ramah Lingkungan untuk Warga Bogor’.

Dalam kegiatan tersebut, komunitas muda yang diinisiasi oleh Sharp Indonesia dan berbasis di Bogor mensosialisasikan bahaya sampah plastik melalui pesan BOMBASTIK (Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik). Sharp Greenerator secara spesifik menyasar pengunjung pasar untuk mengedukasi bahaya plastik hingga membagikan tas kain untuk menggantikan plastik mereka.

“Adapun kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 28-29 Mei 2019 bertempat di dua pasar tradisional berbeda, yaitu Pasar Anyer dan Pasar Bogor,” sebut Agus.

Dalam kategori Komunikator CSR, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia dianugerahi Komunikator CSR karena dianggap berhasil dalam mengomunikasikan program-program CSR PT Sharp Electronics Indonesia. Sehingga memiliki dampak yang positif di tengah masyarakat dan meraih beragam penghargaan dalam bidang lingkungan hingga sosial.

Kegiatan Sharp Greenerator Fest 2019 tidak hanya menyabet penghargaan dari Nusantara CSR Awards 2019, tapi juga untuk kategori Cause Promotion dari IBCSI 2019. Penghargaan lain yang diterima Sharp Indonesia adalah pada kategori Employee Volunteering. Mereka sukses dengan program ‘Bakti untuk Negeri: Palu dan Lombok Bangkit’.

Kategori ini mengapresiasi keterlibatan karyawan Sharp Indonesia yang bahu membahu membantu kondisi masyarakat Palu dan Lombok pascabencana. Caranya dengan menjalankan sejumlah program mulai dari posko kesehatan, trauma healing, hingga distribusi paket bantuan yang disesuaikan dengan penerima manfaat.

“Penghargaan yang kami terima minggu ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan lingkungan. Semoga kami tidak hanya menginspirasi karyawan Sharp Indonesia saja, tetapi kami juga mampu mendorong masyarakat luas untuk sama-sama peduli dengan sekitarnya,” pungkas Agus.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2663 seconds (0.1#10.140)