Ada Bug, Gamer Jangan Buru-Buru Update iOS 13.0

loading...
Ada Bug, Gamer Jangan Buru-Buru Update iOS 13.0
Ada Bug, Gamer Jangan Buru-Buru Update iOS 13.0
Apple baru saja menggulirkan sistem operasi terbaru iOS 13.0. Namun seperti halnya rilis baru, masih ada sedikit bug yang bersarang di dalamnya.

Mengutip keterangan dari The Verge, Senin (23/9/2019), beberapa pengguna iPhone yang bermain game seperti Fortnite dan PUBG Mobile, mengatakan perangkat mereka mengalami banyak kesuliatan saat memainkan kedua game tersebut setelah melakukan update iOS terbaru.

Hal ini dikarenakan gestur baru yang diperkenalkan oleh Apple pada perangkat tersebut. Ketika pengguna mengetuk tiga jari di dalam layar, maka fitur ‘text editing gesture’ akan muncul mengganggu permainan.

Sedangkan untuk mengontrol game PUBG dan Fortnite, pengguna seringkali harus menggunakan lebih dari dua input. Satu jari untuk mengarahkan kamera, satu jari untuk mengarahkan senjata, dan satu jari lagi untuk menembak.



Hal ini dinilai sangat mengganggu lantaran game dengan genre Battle Royale membutuhkan ketangkasan dan kecepatan. Dan jika pengguna terganggu dengan adanya menu yang seharusnya tidak muncul, maka mereka bisa kalah telak.

Epic Games, selaku pencipta Fortnite telah memberikan tanggapan terhadap hal keluhan penggunanya. Mereka mengatakan masalah ini sudah Apple atasi melalui pembaruan iOS 13.1. "Kami telah mendengar masalah ini sudah diperbaiki dengan rilis iOS 13.1," ungkapnya.

Di sisi lain, Tim PUBG Mobile juga telah memberikan komentar bahwa Apple telah menyelesaikan masalah tersebut. "iOS 13.1 seharusnya jauh lebih baik untuk pemain para pemain," kata tim PUBG Mobile.
(mim)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top